Simeone Tak Anggap Taktik Mourinho Buruk

Diego Simeone menilai, taktik bertahan yang kerap diterapkan oleh Jose Mourinho tidaklah buruk. Sebaliknya, dia malah memujinya.

Mourinho dibanjiri kritik setelah memainkan sepakbola bertahan ketika menghadapi Liverpool akhir pekan lalu. Chelsea menang 2-0, namun manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai The Blues sudah memarkir dua bus pada laga itu.

Simeone yang akan memimpin Atletico Madrid bertanding di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014) dinihari WIB, tak melihat ada yang salah dengan taktik tersebut. Dia memberikan respek terhadap pilihan Mourinho itu.

"Saya orang sepakbola dan saya respek terhadap cara berbeda yang dipilih sebuah tim untuk menghadapi pertandingan," kata Simeone seperti dikutip Mirror. "Tergantung kepada keyakinan Anda memilih cara terbaik untuk sebuah pertandingan yang spesifik atau lawan yang spesifik." "Saya tahu, bertahan dengan baik tidaklah mudah maka saya beri selamat kepada tim yang bisa melakukannya dengan baik."

"Di saat yang sama, menyerang dengan baik juga tidak mudah. Maka Anda harus memberikan selamat kepada manajer yang bisa membuat kubu mereka melakukan itu," jelas orang Argentina ini.

Atletico dan Chelsea akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Vicente Calderon pekan lalu, kans keduanya pun kini masih sama besar. *detik
0 Komentar untuk "Simeone Tak Anggap Taktik Mourinho Buruk"
Back To Top