RAPOR PEMAIN: Manchester United 1-2 Chelsea

Nyaris semua pemain Manchester United bermain buruk sehingga tak mampu mengimbangi permainan cepat Chelsea.

Berikut Rapor Pemain menurut Goal.com

EPL : Chelsea- Manchester United(Getty  Images)

MANCHESTER UNITED

Edwin Van der Sar: 6 - Tak banyak yang dilakukannya. Namun, ia harus
memungut bola dari gawangnya

Gary Neville: 4 - Tampaknya ia harus terengah-engah mengejar sayap kiri asal Prancis. Kesulitan menghadapi Malouda dan sempat frustrasi. Ia juga dikartu kuning atas pelanggaran keras.

Rio Ferdinand: 7 - Kembali mencapai performa terbaik dan tampak bugar. Sukses mematikan Anelka dan kerap membawa bola ke depan.

Nemanja Vidic: 6 - Sempat terlihat gugup dan beberapa kali gagal saat hendak membuang bola. Namun, penampilannya kemudian membaik dan ia tampak tenang.

Patrice Evra: 7 - Salah satu pemain yang dinamis. Tendangannya sempat mengarah pada Cech. Namun, dia tak bisa menghentikan Joe Cole.

Antonio Valencia: 7 - Memanfaatkan penampilan buruk Zhirkov dan kerap melepaskan umpan silang yang berbahaya. Sayang, rekan-rekannya kerap mengecewakannya karena tak mampu menyelesaikan umpannya.

Darren Fletcher: 6 - Menjadi satu-satunya pemain tengah yang mampu mengimbangi Chelsea. Hanya, kesibukannya membuat dia kesulitan membantu Berbatov. Akibatnya, Berbatov bekerja sendirian. Mendapat kartu kuning dan kemudian digantikan Gibson.

Ryan Giggs: 6 - Tampil lebih baik saat berpindah dari kiri ke tengah. Kerap melepaskan umpan matang kepada Berbatov dan Evra.

Paul Scholes: 4 - Kehilangan kecepatannya. Dia tak berkutik menghadapi pemain Chelsea dan dikartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Malouda. Ditarik digantikan Nani.

Park Ji-Sung: 6 - Bekerja sama dengan Berbatov. Bergerak dari tengah dan sayap kiri. Wasit seharusnya menunjuk titik putih saat dia dijatuhkan oleh Zhirkov. Park digantikan Macheda.

Dimitar Berbatov: 6 - Menunjukkan penampilan yangbrilian. Namun, ia tak mendapat dukungan sehingga kesulitan menghadapi Alex, Terry dan Obi Mike. Meski demikian, dia selalu unggul dalam duel udara.

Pemain Pengganti

Nani: 7 - Mampu menaikkan semangat United. Merancang terciptanya gol Macheda yang sesungguhnya bisa memberi harapan.

Federico Macheda: 7 - Menjadi andalan di pertandingan besar. Muncul pada saat yang tepat di tempat yang tepat pula. Namun goalnya berbau handsball

Darron Gibson: 6 - Dimasukkan agar bisa memberi ancaman ke gawang. Namun, bola tak pernah menghampirinya.


CHELSEA

Petr Cech: 4 - Lebih banyak menjadi penonton. Namun, dia selalu waspada saat gawangnya
mendapat ancaman. Ia seharusnya bisa mengantisipasi bola dari Nani yang membuahkan gol dari Macheda.

Paulo Ferreira: 7 - Tampil mengesankan. Meski cukup lama tidak dimainkan, ia tetap tampil
bagus. Nyaris memperbesar keunggulan Chelsea di babak kedua.

Alex: 6 - Kurang dinamis dan beberapa kali gagal menghadang Berbatov.

John Terry: 6 - Berusaha agar Chelsea tak terpuruk saat menghadapi United. Selalu meladeni Berbatov.

Yury Zhirkov: 5 - selalu kesulitan menghadapi Valencia. Ia harus menjatuhkan lawan untuk menghentikannya.

Joe Cole: 8 - Memperlihatkan kejeniusannya saat mencetak gol dengan menggunakan tumit belakang. Aksi yang membuat perbedaan dalam duel kelas atas. Dikartu kuning karena mengulur-ulur waktu dan digantikan Kalou.

Deco: 7 - Terlihat lebih muda dibandingkan Scholes. Tak kesulitan menaklukkan Scholes dan melepaskan umpan-umpan akurat. Mendapat kartu karena melakukan pelanggaran terhadap Giggs. Dia digantikan Ballack.

Frank Lampard: 6 - Lebih banyak bekerja membantu pertahanan ketimbang melakukan serangan seperti biasanya. Mampu menyulitkan United.

Jon Obi Mikel: 5 - Kelasnya berbeda dengan Michael Essien. Tak memiliki kekuatan dan karakter.

Florent Malouda: 8,5 - Tampil sangat bagus terutama di babak pertama. Berperan dalam proses terciptanya gol pertama Chelsea.

Nicolas Anelka: 6 - Tak banyak memberi kontribusi. Akibatnya, dia digantikan Drogba.

Pemain Pengganti

Didier Drogba: 7 - Menciptakan gol kontroversial karena dalam posisi offside. Gol pertamanya ke gawang United.

Michael Ballack: 6 - Melakukan tackling penting terhadap Giggs.

Salomon Kalou: 6 - Pemain bertalenta, namun penampilannya masih labil. Melepaskan tendangan berbahaya setelah masuk lapangan.
0 Komentar untuk "RAPOR PEMAIN: Manchester United 1-2 Chelsea"
Back To Top