Trofi Asli di Chelsea, MU Kebagian Replika



Chelsea dan Manchester United sama-sama berpeluang menjuarai Liga Inggris akhir pekan ini. Untuk persiapan pesta juara, FA memutuskan trofi asli diletakkan di Stamford Bridge sementara replikanya di Old Trafford.

Punya keunggulan satu poin atas Manchester United dengan satu laga tersisa, Chelsea diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim 2009/2010 yang laga pamungkasnya di helat weekend ini. Kemenangan atas Wigan di Stamford Bridge akan memastikan Chelsea dapat gelar liga keempat sepanjang sejarah klub Kota London tersebut.

Di sisi lain, MU juga masih punya kans mempertahankan titel miliknya sekaligus mencatat rekor sebagai klub pemilik 19 gelar juara. Itu akan terwujud jika kemenangan bisa diraih The Red Devils saat menjamu Stoke City sementara Chelsea tidak menang.

Sudah menjadi tradisi di Liga Inggris bahwa penyerahan trofi juara dilakukan di pekan terakhir kompetisi. Karena MU dan Chelsea sama-sama berpeluang juara FA mensiasati situasi ini dengan menyiapkan dua trofi juara Liga Inggris, yang salah satunya adalah replika.

Bisa jadi karena sementara unggul di puncak klasemen, FA kemudian memutuskan menyerahkan trofi yang asli di Stamford Bridge. Sementara replikanya disimpan di Old Trafford. Demikian dikutip dari TheSun

Kondisi serupa pernah terjadi di musim 2007/2008 lalu, juga dengan MU dan Chelsea yang bertarung memperebutkan gelar juara. Saat itu The Red Devils yang memimpin di puncak klasemen kebagian trofi asli, sementara The Blues kebagian replikanya. MU ketika itu akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara.
0 Komentar untuk "Trofi Asli di Chelsea, MU Kebagian Replika"
Back To Top