Rekor 100% Chelsea Atas Big Four , tiada yang menyamai



Chelsea hingga kini belum sah jadi juara Premier League. Namun The Blues bisa jadi merupakan tim yang berhak mendapatkannya menyusul rekor 100% yang mereka raih atas anggota Big Four.

Chelsea memetik kemenangan penting saat melawat ke Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Terancam disalip Manchester United jika kalah di Anfield, 'Si Biru' justru memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 lewat gol Didier Drogba dan Frank Lampard.

Kemenangan tersebut mengantar Chelsea semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Dengan hanya satu pertandingan tersisa, The Blues unggul satu poin atas Manchester United yang menguntit di bawahnya.

Ada hal lain yang membuat Chelsea sangat pantas berbesar hati dan optimistis titel juara akan bisa didapat terkait laga kontra The Reds itu. Soalnya, kemenangan tersebut membuat The Blues mencatatkan rekor menjadi satu-satunya tim yang mampu memetik dua kemenangan atas seluruh anggota Big Four dalam satu musim sejak era Premier League dimulai tahun 1992 silam.

Rentetan kemenangan Chelsea atas tiga klub tradisional penghuni empat besar lainnya dimulai saat menang 2-0 ketika menjamu Liverpool di pekan delapan. Masih di Stamford Bridge, John Terry cs empat pekan berselang memetik kemenangan 1-0 saat menjamu The Red Devils.

Pada 29 November 2009, kemenangan besar dengan skor 3-0 diraih saat menghadapi Arsenal. Hebatnya hasil tersebut didapat Si Biru ketika melawat ke Emirates Stadium.

Pertemuan kedua Chelsea dengan Arsenal, di Stamford Brodge tak mengalami banyak perubahan karena anak didik Carlo Ancelotti kembali bisa memetik kemenangan 2-0.

Setelah menundukkan MU dengan 2-1 di Old Trafford pada 3 April lalu, Chelsea akhirnya benar-benar menyempurnakan musim atas The Big Four. Di Anfield, Minggu (2/5/2010), kemenangan dengan skor 2-0 berhasil didapat.

Rekor Chelsea vs Big Four
vs Liverpool (Kandang) W 2-0
vs Manchester United (K) W 1-0
vs Arsenal (Tandang) 3-0
vs Arsenal (K) 2-0
vs Manchester United (T) 2-1
vs Liverpool (T) 2-0
0 Komentar untuk "Rekor 100% Chelsea Atas Big Four , tiada yang menyamai"
Back To Top