11 Fakta Menarik Usai Chelsea Tundukkan ManCity

Chelsea semakin memanaskan perebutan gelar Premier League musim ini berkat kemenangan 1-0 atas Manchester City di Stadion Etihad, Senin 3 Februari 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Bek asal Serbia, Branislav Ivanovic, menjadi pahlawan kemenangan The Blues.

Ini merupakan kekalahan pertama ManCity pada laga kandang Premier League musim ini. Selain fakta tersebut, berikut ini adalah 11 fakta menarik lainnya usai Chelsea mengalahkan ManCity seperti dikutip dari Opta dan Infostrada Sport:

1. Catatan ManCity selalu mencetak gol di laga kandang Premier League terhenti di pertandingan ke-61. The Citizens hanya kalah 5 pertandingan dari rekor milik Manchester United. Terakhir ManCity gagal mencetak gol di kandang pada November 2010 ketika melawan Birmingham City.

2. Ini merupakan kekalahan pertama ManCity di laga kandang Premier League musim ini. Sebelumnya, tim besutan Manuel Pellegrini itu selalu meraih kemenangan dalam 11 pertandingan kandang.

3. Lini depan ManCity terbukti tumpul tanpa Sergio Aguero. Terbukti di babak pertama. dari 11 tendangan yang dilepaskan pemain ManCity, hanya ada satu yang mengarah ke gawang.

4. Chelsea menghentikan catatan 8 kemenangan beruntun ManCity di Premier League. Sebelumnya, ManCity hanya kalah dua kali dari 22 laga kandang terakhir.

5. Chelsea menjadi tim pertama sejak Everton musim 2010/2011 yang mampu mengalahkan ManCity dua kali dalam satu musim Premier League.

6. Kota Manchester menjadi tempat favorit kedua bagi Chelsea (setelah London) untuk mencetak gol pada ajang Premier League. Kini The Blues sudah mencetak 48 gol di kota Manchester, selanjutnya ada kota Liverpool dengan 47 gol.

7. Chelsea sukses melakukan clean sheets di empat laga tandang terakhir, catatan yang sebelumnya diraih klub asal London Barat itu pada Desember 2008.

8. Chelsea sukses meraih 10 poin dari empat pertandingan melawan tim peringkat 4 besar Premier League musim ini.

9. Manajer terakhir yang mampu melakukan clean sheets pada laga Premier League di Stadion Etihad adalah Alex McLeish (Birmingham City), November 2010.

10. Ivanovic mencetak gol ke-15 di Premier League bersama Chelsea. Gol ke gawang ManCity merupakan satu-satunya yang diciptakan Ivanovic melalui tendangan kaki kiri.

11. Eden Hazard kembali membuktikan teknik individunya di atas rata-rata. Pemain asal Belgia itu sukses melakukan 16 dribble melawan ManCity, sedangkan pemain lainnya tidak ada yang melakukannya lebih dari 6 kali.
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "11 Fakta Menarik Usai Chelsea Tundukkan ManCity"
Back To Top