Komentar Jose Mourinho Usai Pertandingan Chelsea 2 vs 2 WBA: Reaksi Yang Bagus

Komentar Jose Mourinho Usai Pertandingan Chelsea 2 vs 2 WBA: Reaksi Yang Bagus 

Jose Mourinho sangat lega setelah melihat Eden Hazard menyelamatkan satu poin untuk The Blues lewat penalti di akhir pertandingan, dan membuat laga berakhir imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion.

Gol ketiga Samuel Eto'o dalam empat hari memberikan kami keunggulan ketika jeda pertandingan, namun jalannya pertandingan berubah di babak kedua setelah Shane Long menyamakan kedudukan yang dengan cepat diikuti dengan gol Stephane Sessegnon, meski gol kedua ini diawali lewat direbutnya bola dari Branislav Ivanovic yang seharusnya pelanggaran bagi The Blues.

Ramires lalu dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Steven Reid, dan Hazard dengan tenang mengeksekusinya. Penampilan ini memang bukan penampilan yang terlalu bagus, tetapi Mourinho tetap merasa senang dengan reaksi para pemain setelah tertinggal.

"Saya puas, sikap kami di babak pertama benar, bersabar, menunggu kesalahan, menunggu ruang. Di babak kedua, gol pertama adalah kesalahan kami, gol kedua adalah kesalahan wasit, yang mana merupakan bagian dari sepakbola, dan setelah itu reaksi kami adalah seperti mati atau berjuang untuk tetap hidup," katanya.

"Kami berjuang untuk hidup, menyerang habis-habisan. Tidak masalah mengambil resiko untuk kalah 3-1 atau 4-1 jika mereka melakukan serangan balik, dan mereka memang sempat memiliki kesempatan itu, jadi ini adalah sikap yang bagus dari sebuah tim yang bermain di Liga Champions pada hari Rabu dan bermain di Premier League pada hari Sabtu."

Mengenai penampilan tim

"Di babak pertam, West Brom tidak lewati lini tengah kami, kami tidak menciptakan banyak peluang karena mereka bertahan sangat baik, tetapi faktanya adalah kami satu-satunya tim yang mencoba untuk mencetak gol dan menang di babak pertama. Ketika ada sikap seperti ini di sebuah pertandingan, selalu ada satu tim yang lebih pantas menang daripada yang lainnya."

"Di babak kedua kami lebih banyak mendapatkan ruang setelah unggul 1-0, kami memiliki beberapa situasi yang bagus, mereka mencetak gol dan kemudian gol kedua merupakan kesalahan wasit, yang bahkan wasit keempat mengatakan bahwa itu salah. Itu adalah sebuah kesalahan besar."

"Setelah itu reaksi kami fantastis, reaksi yang seharusnya bisa membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1, tetapi kami membuat banyak peluang, gagal peluang yang bagus, dan kemudian menyerang habis-habisan. Penalti datang di saat yang sulit diterima oleh tim yang sedang unggul karena mereka menunggu peluit tanda berakhirnya pertandingan, tetapi penalti tetaplah penalti, tak peduli di menit pertama atau terakhir. Di pertandingan ini saya tidak tahu, dan dari bench saya tidak melihatnya dengan baik karena jaraknya terlalu jauh, tetapi jika melihat dari layar kaca, tidak diragukan lagi (bahwa itu penalti)."

"Mereka terogranisir dengan baik, Steve (Clarke) adalah pelatih yang bagus, secara defensif mereka kompak, teratur dengan baik, dan berkomitmen, jadi mereka membuat kami kesulitan."

Mengenai pelanggaran pada Ivanovic sebelum gol kedua West Brom

"Itu jelas adalah tendangan bebas, tepat di depan kami. Itulah mengapa saya pikir wasit keempat, daripada melihat apakah para manajer berada di dalam technical area atau tidak, seharusnya berpartisipasi di pertandingan karena itu terjadi tepat di depannya."

Mengenai sikap Hazard saat mengeksekusi penalti

"itu adalah penalti yang besar. Mencetak gol penalti di latihan adalah hal yang mudah, saya juga bisa. Penalti jika Anda sedang menang 3 atau 4-0 juga mudah. Ini adalah penalti yang sulit dan anak itu sangat tenang."

Mengenai penampilan Cesar Azpilicueta

"Azpilicueta terus bermain dengan sangat baik, dan tadi pun demikian. Ia bermain sangat baik melawan Schalke dan juga hari ini, dan tanpa kesalahan. Tentu tadi kami dalam keadaan tertinggal dan saya harus mengambil resiko. Saya lebih memiliki memainkan tiga bek yang kuat di udara sehingga juga bisa membahayakan ketika menyerang, jadi saya mengorbankan Azpi, tetapi ia bermain dengan sangat baik di dua pertandingan terakhir."

Mengenai efek kehilangan dua poin dalam perebutan gelar juara


"Kehilangan poin di kandang menjadi hal yang normal karena belum ada tim yang memiliki rekor yang bersih di kandang. Kehilangan beberapa poin di kandang di satu pertandingan menjadi hal yang normal bagi kami dan bagi semua orang."

"Besok, ada pertandingan di mana Arsenal bisa memperbesar selisih poin menjadi tujuh jika mereka menang, atau selisih bisa berkurang menjadi empat poin jika tim lain yang menang, terutama yang lebih fresh karena mereka bermain di hari Minggu, tetapi inilah Premier League."
0 Komentar untuk "Komentar Jose Mourinho Usai Pertandingan Chelsea 2 vs 2 WBA: Reaksi Yang Bagus "
Back To Top