Ballack dan Lampard bawa Chelsea ke babak perdelapan final Piala FA 2009


Tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea berhasil mengalahkan Ipswich Town 3-1 di babak keempat Piala FA.Dua gol dari Michael Ballack dan satu gol lainnya dari Frank Lampard mengantar Chelsea melangkah ke babak perdelapanfinal Piala FA.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (24/1/2008), Chelsea tampil dominan sejak awal. Dua peluang matang dari Ballack dan Jose Bosingwa di menit 13 dan 14 mengawali gelombang serangan pasukan Luis Felipe Scolari.

Tuan rumah membuka keunggulan saat laga berjalan 18 menit melalui Ballack. Diawali umpan Lampard pada Ashley Cole di sisi kiri, bek internasional Inggris itu mengirim umpan pada Ballack di kotak penalti yang sepakannya menjebol jala Ipswich tanpa bisa dihalau kiper.

Dalam posisi unggul Chelsea terus menekan tamunya untuk mencetak gol tambahan. Namun justru gawang Petr Cech yang kemudian jebol, kiper Republik Ceko itu gagal mengamankan bola crossing dengan sempurna dan justru jatuh ke kaki Alex Bruce yang dengan mudah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di awal babak kedua Chelsea terus melancarkan serangan, meski Ipswich juga memberi perlawanan dengan beberapa kali mengkreasikan peluang. Namun keunggulan Chelsea akhirnya tak terbendung setelah mereka mencetak gol keduanya di menit 59, kembali melalui Ballack.

Diawali pelanggaran terhadap Nicolas Anelka di muka kotak penalti, Ballack yang menjadi eksekutor tendangan bebas menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola melengkung hasil tendangannya mengarah ke sisi kiri gawang.

Setelah Salomon Kalou setidaknya memiliki dua peluang untuk memperbesar keunggulan "Si Biru", gol ketiga sekaligus penutup justru datang dari Lampard. Dari jarak sekitar 32 meter, tendangan bebas dari kaki kanan Lampard menjebol jala Ipswich untuk kali ketiga.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-3-3): Cech; Bosingwa, Alex, Carvalho (Ivanovic 69), A Cole; Ballack (Deco 79), Belletti, Lampard (c); Kalou, Anelka, Malouda (Drogba 57).
Scorers Ballack 15, 58, Lampard 84.
Ipswich(4-4-2): R Wright; Bruce, McAuley (c), Balkestein, D Wright; Haynes (Lisbie 58), Miller (Quinn 81), Garvan, Norris; Walters (Stead 70), Counago.
Scorer Bruce 32.
Booked Bruce 18, McAuley 55, Miller 84.
0 Komentar untuk "Ballack dan Lampard bawa Chelsea ke babak perdelapan final Piala FA 2009"
Back To Top