Jelang Man Utd vs Chelsea

Tak diragukan lagi, duel Manchester United kontra Chelsea bisa disebut sebagai laga besar. Terbuka tidaknya peluang kedua tim menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini ditentukan oleh hasil akhir duel kedua tim ini.

MU memiliki persentase peluang menang yang cukup besar. Dukungan publik tuan rumah, kondisi tim yang cukup bugar, juga tren positif Cristiano Ronaldo dkk dalam beberapa laga terakhir menjadi alasannya. Hampir semua pemain inti tim besutan Sir Alex Ferguson berada dalam kondisi terbaiknya. Sementara pihak The Blues malah sebaliknya, beberapa pilar mereka masih berkutat dengan cedera, termasuk Florent Malouda dan performa mereka dalam beberapa pertandingan terakhir juga cukup mengkhawatirkan. Belum lagi duet striker Dorgba dan Anelka yang belum begitu menyatu.

Namun dari catatan statistik, sejak 2000, Chelsea berhasil mengungguli MU di berbagai kompetisi. Total dari 21 pertemuan, Chelsea menyegel delapan kemenangan. Adapun MU mengumpulkan lima kesuksesan dan delapan pertandingan lain berakhir seri.

Sejak dua bulan terakhir Chelsea cuma sekali meraih kemenangan beruntun di semua ajang yang mereka ikuti. Total dari 15 laga sejak November hingga awal Januari ini cuma enam kali mereka menang, tujuh lainnya berkesudahan imbang dan dua sisanya kalah.

Kecuali di Piala Carling, The Blues memang masih berpeluang meraih tropi pada tiga kompetisi lain. Namun apa yang dialami John Terry cs kini jelas jauh dari memuaskan, apalagi Terry dkk tengah berusaha menghindari terulangnya kegagalan meraih satu tropi pun seperti yang terjadi musim lalu. Mereka tentu tidak puas hanya meraih treble runner-up saja.
0 Komentar untuk "Jelang Man Utd vs Chelsea"
Back To Top