Chelsea Resmi Beli Fabregas dari Barcelona sebesar 26,6 juta poundsterling

'Fabregas Jadi Rekrutan Luar Biasa untuk Chelsea'


Chelsea sudah berhasil merekrut Cesc Fabregas dari Barcelona. Kiper The Blues Petr Cech menyebutkan bahwa ini merupakan pembelian besar buat klub asal London Barat itu. Kabar mengenai kepastian kepindahan Fabregas ke London diketahui usai situs resmi Chelsea dan Los Cules mengumumkan kesepakatan transfer.

Uang sebesar 26,6 juta poundsterling dikabarkan menjadi tebusan yang harus diserahkan Chelsea untuk memboyong Fabregas ke Stamford Bridge. Fabregas dikontrak dengan durasi selama lima tahun ke depan, dan bakal tetap menggunakan nomor punggung empat di Chelsea yang lowong usai David Luiz memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain.

Atas perekrutan Fabregas itu, Cech pun memberikan komentar. Kiper 32 tahun itupun memujinya sebagai pembelian yang luar biasa. "Dia merupakan pemain hebat dengan banyak pengalaman bermain di Inggris dan Premier League. Jadi, ini merupakan perekrutan luar biasa untuk tim, " kata Cech seperti dilansir BBC.


Fabregas Jelaskan Kepindahannya ke Chelsea


Kepindahan Cesc Fabregas ke Chelsea cukup mengejutkan mengingat rivalitasnya dengan bekas klubnya, Arsenal. Fabregas pun mengungkapkan alasan di balik pilihannya.

Arsenal menjadi klub profesional pertama Fabregas di mana dia menghabiskan delapan musim sebelum hijrah ke Barcelona pada musim panas 2011. Arsenal lah yang melambungkan nama Fabregas. Tapi setelah meninggalkan Barca pesepakbola berusia 27 tahun ini justru menerima pinangan Chelsea, yang notabene rival sekota Arsenal, setelah ditebus dengan Rp 528 miliar.

Dari sekian klub yang berminat dengannya, Fabregas menjatuhkan pilihan kepada Chelsea. Bersama The Blues, Fabregas membidik trofi juara Premier League.

"Aku merasa bahwa aku masih punya urusan yang belum selesai di Premier League dan sekarang adalah waktu yang tepat bagiku untuk kembali," ungkap Fabregas di akun Facebook-nya.

"Ya, semua orang tahu bahwa Arsenal memiliki opsi pertama untuk merekrutku. Tapi mereka memutuskan untuk tidak mengambil opsi itu jadi memang belum takdir kami bersama lagi. Aku berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan."

"Aku telah mempertimbangkan dengan cermat seluruh tawaran yang datang dan aku yakin sekali bahwa Chelsea adalah pilihan yang terbaik. Mereka sesuai dengan ambisi sepakbolaku dengan rasa lapar dan hasrat untuk memenangi banyak trofi. Mereka memiliki skuat yang luar biasa dan seorang manajer yang luar biasa. Aku sangat berkomitmen kepada tim ini dan aku tidak sabar untuk segera bermain," imbuh mantan kapten Arsenal ini.

Kesepakatan transfer ini melegakan Fabregas. Sebabnya, kini dia bisa sepenuhnya fokus di Piala Dunia bersama Spanyol.

"Sangat penting bagiku bahwa transfer ini tuntas sebelum gelaran Piala Dunia sehingga pikiranku hanya fokus dan mudah-mudahan bisa membantu negaraku dalam mencoba mempertahankan trofi," ucap Fabregas. *detik
0 Komentar untuk "Chelsea Resmi Beli Fabregas dari Barcelona sebesar 26,6 juta poundsterling"
Back To Top