Juan Mata Mau Jadi Legenda Chelsea Seperti Terry & Lampard



Juan Mata jadi pemain yang punya kontribusi besar dalam laju impresif Chelsea di awal musim ini. Gelandang asal Spanyol itu tak cepat puas dengan fakta tersebut, dia mau lebih baik lagi supaya jadi legenda di Stamford Bridge.

Mata mencetak dua gol dan satu assist saat Chelsea memenangi DerbyLondon atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-2, akhir pekan kemarin. Aksi-aksinya dalam laga tersebut melanjutkan performa hebat yang dia perlihatkan di awal musim ini.

Total sudah enam gol dibuat Mata di semua ajang musim ini, itu belum termasuk tujuh assist yang dia lepaskan buat rekan-rekannya. Sebuah catatan yang membuat pesepakbola 24 tahun yang diboyong dari Valencia itu jadi salah satu bintang 'Si Biru' dengan sinar paling terang, setelah musim debutnya yang tak kalah memuaskan tahun lalu.

Baru memasuki tahun keduanya di Chelsea, Mata berharap dirinya bakal bisa terus memperkuat klub tersebut untuk periode yang sangat panjang. Dia ingin seperti Frank Lampard dan John Terry, yang telah dianggap sebagai legenda Chelsea.

"Kami punya tiga sampai empat pemain yang sangat-sangat penting buat kami. Mereka adalah legenda di klub ini sekarang karena apa yang telah mereka lakukan selama delapan, sembilan, 10 tahun," ujar Mata dalam konferensi pers jelang laga kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

"Di sisi lain, kami punya pemain muda, misalnya seperti saya, yang ingin menjadi pemain sebagus mereka di sejarah Chelsea. Saya berharap saya bisa menjadi seperti Frank Lampard atau John Terry di beberapa tahun ke depan," lanjut Mata.

Sejauh ini Mata bersama Chelsea telah mengukir sejarah setelah musim lalu mereka untuk kali pertama berhasil menjuarai Liga Champions. Disebut Mata, dengan komposisi yang ada saat ini The Blues masih bisa meraih lebih banyak sukses lagi di masa mendatang.

"Ini adalah musim kedua saya di Chelsea. Saya sangat menikmati yang pertama. Itu adalah salah satu bagian terbaik dalam sejarah Chelsea. Tapi saya harap yang terbaik dari kami masih akan datang, semoga," sambungnya di DailyMail. *detik
1 Komentar untuk "Juan Mata Mau Jadi Legenda Chelsea Seperti Terry & Lampard"

mata masih panjang untuk mengukir sejarah di chelsea

Back To Top