Ashley Cole, Si Pemecah Rekor 6 Kali Juara Piala FA



Didier Drogba boleh menjadi bintang keberhasilan Chelsea juara Piala FA. Namun jangan lupakan pula Ashley Cole, yang mengukir rekor baru di kejuaraan sepakbola tertua di dunia ini.

Drogba mencetak gol kemenangan The Blues atas Portsmouth di laga final yang berlangsung Sabtu (15/5/2010) dinihari WIB. Hasil ini sekaligus menjadikan Chelsea menjadi tim ketujuh yang berhasil menyandingkan gelar juara liga dengan Piala FA.

Drogba memang pahlawan, tapi ada satu cerita manis lain yang diukir oleh pilar tim London Barat itu. Dia adalah Ashley Cole.

Bek timnas Inggris ini mengukir rekor baru di Piala FA yakni menjadi pemain dengan pengoleksi titel terbanyak yakni enam. Pemain berusia 29 tahun itu memecahkan rekor lama lima titel yang dipegang oleh Arthur Kinnaird (The Wanderers and Old Etonians), Charles Wollaston (The Wanderers) dan Jimmy Forrest (Blackburn Rovers) yang bertahan sejak abad ke-19.

"Memecahkan rekor merupakan pencapaian luar biasa bagi saya. Saya sangat gembira. Berhasil melakukan double merupakan kinerja yang fantastis. Meski laga melawna Portsmouth bukan merupakan laga terbaik kami, namun kami berhasil menyelesaikan tugas dengan sempurna," ujar Cole seperti dikutip dari AFP.

"Kami berpikir bahwa ini merupakan laga yang berat. Namun dengan karakter yang kuat, kami bisa melaluinya," pungkasnya.

Titel pertama FA Cup diraih Cole saat masih berseragam Arsenal. Saat itu ia mengantarkan The Gunners jadi juara di tahun 2002 dengan mengalahkan Chelsea di final. Bersama London Utara, Cole meraih dua gelar lagi di tahun 2003 dan 2005.

Ada pun ketika memperkuat Chelsea, pemain kelahiran 20 Desember 1980 itu meraih tiga gelar yakni tahun ini dan sebelumnya di tahun 2007 dan 2009.
0 Komentar untuk "Ashley Cole, Si Pemecah Rekor 6 Kali Juara Piala FA"
Back To Top