Menang besar atas Portsmouth, Chelsea Ancam MU

Chelsea kembali mengancam Manchester United (MU). Mereka kini hanya selisih satu poin dari MU, setelah pada lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (25/3/2010) dini hari WIB, mampu membantai Portsmouth 5-0.

Chelsea bahkan sementara menggeser Arsenal untuk menduduki urutan kedua. Chelsea mengumpulkan nilai 68, sementara Arsenal 67. Sedangkan MU di puncak klasemen hanya unggul satu poin dari Chelsea.

Chelsea langsung berusaha menekan tuan rumah Portsmouth. Meski sudah hampir degradasi, Portsmouth tak mau menyerah begitu saja. Sebaliknya, mereka terus memberi perlawanan ketat, hingga Chelsea kesulitan.

Beberapa serangan Chelsea hanya menghasilkan peluang. Serangkaian tekanan itu baru membuahkan hasil pada menit ke-32. Mendapat umpan Deco, Didier Drogba menguasai bola dan melepaskan tendangan kaki kanan, membobol gawang David James.

Unggul 1-0, Chelsea semakin bersemangat. Sebab, mereka harus terus menang untuk menjaga peluang juara. Ini membuat Portsmotuh harus bertahan total. Sehingga, meskiterus menyerang, Chelsea gagal menambah keunggulan sampai babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengurangi tekanannya. Meski Portsmouth bertahan, Chelsea kembali mampu membobol gawang mereka.

Kali ini Florent Malouda yang mencetak gol pada menit ke-50. Mendapat assist dari Frank Lampard, dia melepaskan tendangan dari sudut sempit sisi kanan pertahanan Portsmouth. Bola melesak tajam, tanpa mampu dihalau David James.

Setelah itu, Portsmouth baru berusaha menekan. Serangan mereka memaksa Chelsea lebih banyak bertahan. Bahkan, pada menit ke-56, Jamie O'Hara berhasil melepaskan tendangan ke gawang Chelsea, namun bola masih sedikit di atas gawang.

Malouda kembali mencetak gol pada menit ke-61, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Lampard. Chelsea pun unggul 3-0. Portsmouth pun seolah semakin kehilangan semangat. Mereka terkesan hanya berusaha tak kemasukan lebih banyak, Namun, pada menit ke-76 justru kebobolan lagi. Didier Drogba mencetak gol keduanya, setelah memanfaatkan ummpan jarak jauh, 4-0.

Pada menit ke-84, Drogba sebenarnya berpeluang membuat hat-trick. Sayang, saat memotong umpan silang dari sektor kiri, bola tendangannya melambung di atas gawang. Padahal, dia sudah di depan gawang. Di menit terakhir, Frank Lampard sukses menyundul assist Didier Drogba, mematenkan kemenangan Chelsea 5-0.

Portsmouth: 1-David James, 35-Marc Wilson, 3-Ricardo Rocha, 7-Hermann Hreidarsson, 6-Hayden Mullins, 20-Tommy Smith, 4-Aaron Mokoena, 5-Jamie O'Hara, 22-Richard Hughes, 16-Steve Finnan, 9-Frederic Piquionne

Chelsea: 1-Petr Cech, 26-John Terry, 6-Ricardo Carvalho, 18-Yuri Zhirkov (52-Van Aanholt 70), 19-Paulo Ferreira, 12-John Mikel Obi, 20-Deco, 8-Frank Lampard, 15-Florent Malouda, 11-Didier Drogba, 23-Daniel Sturridge

Ancelotti: Semoga Masa Buruk Berakhir

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, berharap agar masa-masa kelam Chelsea berakhir setelah kemenangan 5-0 atas juru kunci Portsmouth. Kemenangan itu menjadi pertanda bahwa "The Blues" bereaksi bagus usai hasil buruk di pekan sebelumnya.

Sebelum duel versus "The Pompey", Chelsea menelan hasil pahit baik di Liga Champions maupun Liga Inggris. John Terry dan kawan-kawan kalah dari Inter Milan di Liga Champions dan hanya main seri 1-1 lawan Blackburn Rovers di liga. Chelsea yang tadinya berada di urutan kedua Premier League merosot ke posisi ketiga.

"Kami bermain baik, kami fokus selama 90 menit dan itu penting setelah pekan menyulitkan. Sebelumnya waktunya sulit dan ini reaksi yang penting," kata Ancelotti kepada Sky Sports usai laga kontra Portsmouth, Rabu (24/3/2010).

"Kami perlu tampil seperti ini. Kami perlu menang, kami melakukannya hari ini dan saya harap momen buruk berakhir," tambah Carletto.

"Ini bagus bagi kami saat ini, untuk meningkatkan rasa percaya diri kami karena di beberapa pekan terakhir kami kehilangan rasa percaya diri dalam permainan kami dan kami kembali dengan permainan bagus," tambah Ancelotti.

Setelah laga ini, Chelsea masih akan menemui lawan berat Aston Villa di Villa Park, Sabtu (27/3/2010). Pekan berikutnya, "The Blues" kembali tandang ke Old Trafford melawan MU, lalu kembali ke Villa Park untuk semifinal Piala FA
0 Komentar untuk "Menang besar atas Portsmouth, Chelsea Ancam MU"
Back To Top