Malouda cs bekuk West Ham 4-1



Gelandang Chelsea, Florent Malouda mencetak dua assist dan satu gol yang menentukan kemenangan timnya 4-1 atas West Ham United, dalam pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (13/3/2010). Kini, Chelsea mengoleksi 64 poin dan berhak naik ke puncak klasemen, menggusur Manchester United.


Bermain di kandang sendiri, Chelsea bermain kencang sejak menit awal. Nyaris tak mendapat perlawanan, Chelsea membombardir gawang West Ham dengan tembakan-tembakan akurat, yang sayangnya, kerap mentah di tangan Robert Green.

Selama sepuluh menit pertama saja, Chelsea menciptakan setidaknya empat peluang gol, melalui Frank Lampard, Alex, Didider Drogba, dan Florent Malouda, yang semuanya diblok Green.

Setelah sempat dikejutkan oleh tembakan jarak dekat Ilan di menit ke-12, Chelsea kembali menggebrak dan, kali ini, gempuran mereka berujung gol dari kepala Alex. Memanfaatkan umpan silang Florent Malouda, Alex menanduk bola dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Robert Green.

Gol itu mendongkrak kepercayaan diri Chelsea. Mereka pun semakin ngotot melancarkan serangan demi serangan. Namun, West Ham memperbaiki koordinasi pertahanan dan mampu mematahkan alur umpan Chelsea di tengah jalan. Chelsea pun semakin kesulitan menciptakan peluang.

Tak hanya itu, fokus menyerang malah membuat Chelsea kurang mewaspadai ancaman West Ham. Akibatnya, di menit ke-30, mereka harus menerima kenyataan bahwa West Ham sanggup menyamakan kedudukan melalui Scott Parker.

Gol bermula dari umpan Kieron Dyer kepada Parker, yang berada di luar kotak penalti. Karena tak terkawal, Parker memutuskan melepaskan tembakan, yang bersarang di sudut kiri atas gawang Ross Turnbull.

Gol itu menjadi tamparan bagi Chelsea. Mereka pun terus berusaha mengembangkan serangan dari berbagai sisi lapangan. Memang, melalui Paulo Ferreira dan Nicolas Anelka, Chelsea mampu membuat peluang emas di menit ke-38. Toh, skor 1-1 tak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap bermain dengan tempo tinggi dan melancarkan serangan dari berbagai sisi lapangan. Setelah membuang sejumlah peluang, Chelsea berhasil mengungguli West Ham, melalui Didier Drogba di menit ke-56. Memanfaatkan umpan silang Malouda, Drogba menanduk bola dari depan tiang kiri gawang Green ke sudut kiri bawah gawang.

Dua menit berikutnya, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan melalui Alex. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Branislav Ivanovic ke sudut kanan atas gawang West Ham, yang sayangnya bisa diblok oleh Green. Terry mencoba menjangkau bola, namun sepakannya mengirim bola keluar lapangan.

Tekanan Chelsea memaksa West Ham merapatkan barisan dan menunggu kesempatan membalas serangan atau melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Sayang, belum sempat membuat ancaman, mereka malah kebobolan oleh Malouda di menit ke-77.

Menguasai umpan panjang di luar kotak penalti, Malouda menggocek bola, sebelum melepaskan tendangan mendatar yang bersarang sudut kiri bawah gawang Green.

Tak mau kehilangan momen, Chelsea konsisten menggulirkan serangan. Dengan koordinasi umpan pendek yang semakin bagus, mereka berhasil membuat permainan West Ham semakin tak bertenaga.

Hasilnya, memasuki masa injury time, Chelsea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui Drogba. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lampard yang diblok Green, Drogba menyontek bola masuk ke sudut kiri bawah gawang.

West Ham sempat berusaha melakukan serangan. Namun, skor 4-1 untuk Chelsea tak berubah sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain:
Chelsea:
Turnbull; Terry, Alex, Ferreira, Ivanovic (Zhrikov 80); Obi, Lampard, Ballack; Malouda (Kalou 87), Drogba, Anelka (Joe Cole 66)
Wes Ham: Green; Upson, Gabbidon, Daprela, Spector; Kovac, Parker, Behrami; Dyer (Stanislas 68), Mido (Carlton Cole 68), Ilan (Diamanti 84)

0 Komentar untuk "Malouda cs bekuk West Ham 4-1"
Back To Top