Jelang Chelsea vs Inter: Chelsea Pede Lagi



Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, puas dengan performa timnya usai menggasak West Ham United 4-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (13/3/2010). Menurutnya, kemenangan ini membuktikan "The Blues" telah kembali kepada permainan terbaiknya.

"Kami bermain baik sepanjang laga dan kami tampil lebih baik pada babak kedua. Sangat penting kami tampil baik dan kembali percaya diri. Saya senang dengan hal ini, tidak hanya dengan hasilnya. Saat ini kami akan mengatur konsentrasi dan determinasi karena setiap pertandingan menentukan masa depan kami," paparnya.

Sebelum laga, Chelsea memang diragukan bisa mendulang tiga poin. Sebabnya, Chelsea krisis penjaga gawang dan terpaksa menurunkan kiper ketiga, Ross Turnbull. Keraguan tersebut sempat menebal setelah Chelsea harus bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Namun, keraguan tersebut akhirnya terpatahkan, setelah Chelsea sukses melesakkan tiga gol pada babak kedua, sekaligus kembali bertakhta di puncak klasemen.

Carleto - sapaan akrab Carlo Ancelotti - mengagumi permainan timnya terutama di babak kedua. Baginya, tim telah kembali menunjukkan performa terbaiknya setelah dikalahkan Manchester City 2-4 pada laga terakhir. Akibat kekalahan itu, Chelsea memang sempat lengser dari puncak klasemen.

"Sangat penting bereaksi positif setelah kalah oleh Manchester City. Kami juga mengalahkan Stoke City dan mengembangkan permainan pada laga ini. Memang hari yang buruk saat kami melawan Manchester City. Namun, saat ini kami telah kembali ke penampilan terbaik," tandaasnya.

Kunci kemenangan Chelsea tak bisa dipungkiri dari aksi gemilang gelandangnya, Florent Malouda. Pada laga itu, gelandang Perancis tersebut mengemas dua assist dan satu gol.

"Laga itu penampilan terbaik Malouda. Dia tampil sangat baik dan bekerja sangat baik bersama tim. Asisst dan umpannya sangat fantastis. Saya berharap dia bisa bermain seperti ini pada Selasa nanti (lawan Inter Milan)," puji Ancelotti.

Jelang Chelsea vs Inter

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku belum menyiapkan timnya untuk pertandingan melawan Inter Milan, di leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Selasa (16/3/2010). Menurutnya, ia baru mau melihat rekaman video Inter pada hari Minggu (14/3/2010).

Chelsea akan menjamu Inter dalam keadaan tertinggal 1-2. Namun, pikiran Ancelotti tersita untuk pertandingan Premier League melawan West Ham, Sabtu (13/3/2010). Pasalnya, Chelsea membutuhkan tiga angka dari West Ham, untuk kembali ke puncak Premier League.

Ia pun berekperimen dengan menurunkan formasi kiper Ross Turnbull dan bek Paolo Ferreira, John Terry, Alex, dan Branislav Ivanovic. Dengan formasi itu, Chelsea menang 4-1 dan merebut puncak klasemen dari Manchester United. Berhasilnya eksperimen ini membuat Ancelotti lebih siap membuka mata pandangan kepada Inter.

"Saya pikir (dengan mengalahkan West Ham 4-1). Kami tak menjadi ancaman buat Inter. Kami dan Inter sama-sama ingin menang. Kami harus melakukan yang terbaik untuk menang dan saat ini, kami berada dalam kondisi bagus untuk melakukan yang terbaik," ujar Ancelotti.

"Saya belum melihat pertandingan Inter (karena fokus kepada West Ham). Saya akan melihatnya hari Minggu. Kami bisa bermain dengan kiper bagus hari Selasa nanti. Ross tak banyak terlibat dalam pertandingan, namun ia melakukan penyelamatan penting (dalam laga versus Wes Ham). Saya percaya kepadanya dan saya pikir, ia akan bermain Selasa nanti," tambahnya.

0 Komentar untuk "Jelang Chelsea vs Inter: Chelsea Pede Lagi"
Back To Top