Hukuman Dicabut, Chelsea Boleh Beli Pemain Lagi

Sanksi larangan membeli pemain untuk Chelsea akhirnya benar-benar dicabut. Ini terjadi setelah 'Si Biru' mencapai kesepakatan dengan bekas klub Gael Kakuta, pemain yang menyebabkan sanksi tersebut dijatuhkan.

Chelsea kena hukuman larangan membeli pemain untuk dua jendela transfer setelah dinilai melakukan pendekatan ilegal saat merekrut Kakuta dari klub Prancis RC Lens.

Pada prosesnya, sanksi tersebut ditangguhkan untuk sementara oleh Pengadilan Banding atau Court of Arbitration for Sport (CAS), sampai kemudian kini benar-benar dicabut.

Pencabutan hukuman ini, menurut CAS, dilakukan setelah adanya sebuah ratifikasi dalam perjanjian Kakuta, Chelsea dan Lens. "CAS menilai bahwa dalam perjanjian ini, kedua klub dan pemain telah mengakui bahwa kontrak antara si pemain dan Lens tidak valid."

"Terkait dengan hal itu, si pemain tak bisa mengugurkan (kontraknya) dengan lebih cepat tanpa alasan tepat, sehingga Chelsea FC tak bisa dikenai tanggung jawab atas pelanggaran kontrak," jelas CAS dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Dengan pertimbangan itulah maka akhirnya CAS pun mencabut hukuman larangan membeli pemain untuk Chelsea. "Alhasil, sanksi yang dijatuhkan kepada Chelsea FC dan pemain bersangkutan dari Komite Resolusi Konflik FIFA harus dicabut."
0 Komentar untuk "Hukuman Dicabut, Chelsea Boleh Beli Pemain Lagi"
Back To Top