Chelsea ditahan imbang Hull City



Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Hull City dalam duel lanjutan Premier League, Selasa (2/2/2010). Hasil ini sedikit memperbaiki peluang juara Arsenal.

Kini, Chelsea berada di puncak klasemen dengan 55 poin, atau unggul enam angka dari Arsenal di tempat ketiga. Mengingat Arsenal akan menghadapi Chelsea, akhir pekan ini, selisih bisa terpangkas tiga poin.

Masalah Chelsea tak selesai di situ. Hasil imbang membuat mereka berada dalam jangkauan Manchester United (MU), yang saat ini menduduki posisi kedua dengan 53 poin.

Chelsea sendiri sejak awal mengetahui pentingnya tiga angka dari Hull. Namun, di luar dugaan, Hull mampu memberikan perlawanan serius sejak menit awal.

Selain rajin mengejar bola dan memangkas alur umpan Chelsea, Hull juga mampu menciptakan sejumlah peluang gol. Hull bahkan mampu unggul lebih dulu melalui gol Steven Mouyokolo di menit ke-30. Dari tengah kotak penalti, Mouyokolo menanduk umpan Stephen Hunt masuk ke tengah atas gawang Chelsea.

Gol itu mendongkrak semangat juang Hull. Mereka pun semakin ngotot merusak permainan Chelsea dan tak segan mengganjal lawan, ketika situasi membahayakan.

Meski kelimpungan, Chelsea sempat beberapa kali melepaskan ancaman gol. Namun, aksi kiper Boaz Myhill, betul-betul membuat Michael Ballack dan Frank Lampard frustrasi.

Di tengah kebuntuan itu, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Didier Drogba di menit ke-42. Kiper Boaz Myhill sebetulnya bisa membaca arah bola. Namun, karena membentur pagar betis, bola berubah arah dan meluncur ke sudut kiri bawah gawang.

Gol itu tak lantas mematahkan semangat Hull. Sekuat tenaga mereka berusaha mempertahankan satu angka dengan terus berusaha mematahkan serangan lawan di tengah. Usaha ini secara konsisten mereka lakukan hingga laga berakhir.

Sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 65 persen dan mencetak tujuh tembakan tepat ke gawang dari 16 usaha. ementara itu, Hull mampu menghasilkan dua peluang emas dari delapan usaha.

Susunan pemain:

Hull:
Myhill; Dawson, Gardner, Mouyokolo, McShane (Zayatte 90); Hunt, Cairney, Boateng, Fagan; Vennegor (Zaki 66); Altidore (Kilbane 86)

Chelsea: Cech; Zhirkov (Ashley Cole 81), Terry, Carvalho, Ivanovic; Lampard, Deco, Ballack (Joe Cole 72); Drogba, Malouda, Anelka (Sturridge 82)

0 Komentar untuk "Chelsea ditahan imbang Hull City"
Back To Top