Liverpool akhiri catatan tak terkalahkan Chelsea



Big Match dua penghuni papan atas Liga Inggris berakhir sudah. Tuan Rumah Si Biru harus rela menerima kekalahan di kandang oleh Si Merah untuk pertama kalinya sejak Pebruari 2004 silam. Ya, para fans Chelsea di seluruh dunia, harus menerima hasil ini. Toh, kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Sementara catatan tak terkalahkan dalam 86 laga kandang Premiership yang dihentikan Liverpool juga tak perlu terlalu dipikirkan, karena kata orang rekor dibuat memang untuk dipecahkan. Toh, rekor itu sendiri sudah sangat luar biasa, sulit rasanya klub lain untuk melampauinya selama 4 tahun 8 bulan lebih.

Malam tadi memang milik Liverpool, selain memutus rekor tak terkalahkan Chelsea, Mereka juga sukses menggeser Chelsea dari klasemen sementara. The Anfield Gang, memimpin klasemen dengan selisih 3 poin dari Chelsea yakni 23 poin. Benitez, pelatih liverpool juga sukses mencatat kemenangan tandang pertama Liverpool atas Chelsea.

The blues malam tadi seperti laga-laga sebelumnya belum diperkuat beberapa pemain pilar utama seperti Drogba, Ballack, Joe Cole, dan Essien. Sementara Liverpool tampil penuh minus Torres di depan. Keberuntungan juga sedang menaungi tim tamu, gol yang dibuat Xabi Alonso pada menit 10 tak lepas dari arah bola yang berubah setelah sebelumnya mengenai bek Jose Bosingwa.

Pelatih Scolari mengatakan, Chelsea tidak mempunyai seorang stiker yang tinggi di depan. Chelsea sepertinya memang harus menambah striker pada bursa transfer januari mendatang. Sebelumnya, Chelsea hanya mendatangkan Di Santo yang masih muda untuk menggantikan dua striker berpengalaman Sheva dan Pizzaro yang pergi pada transfer musim panas. Chelsea juga melepas SWP yang cukup produktif sebagai winger. Dengan Drogba yang cidera, praktis hanya ada pilihan Anelka sebagai striker tunggal. Kalou lebih sering diposisikan sebagai sayap. Sementara Di Santo belum dipercaya sebagai starter dan belum ada mencetak gol.


Susunan Pemain
Chelsea (4-1-4-1): Cech; Bosingwa (Sinclair 84), Carvalho, Terry (c), A Cole; Mikel; Kalou (Belletti 57), Deco, Lampard, Malouda (Di Santo 57); Anelka.

Goals

Booked Malouda 53, Cole 55, Deco 78

Liverpool (4-2-3-1): Reina; Arbeloa, Agger, Carragher, Aurelio; Alonso, Mascherano; Riera (Hyypia 89), Gerrard, Kuyt (Lucas 87); Keane (Babel 59).

Goals Alonso 9

Booked Riera 21, Gerrard 38, Mascherano 64
0 Komentar untuk "Liverpool akhiri catatan tak terkalahkan Chelsea"
Back To Top