Joe Cole Pemain Terbaik Chelsea tahun 2007/08

Gelandang serang Joe Cole terpilih sebagai Player of the Year musim ini. Voting yang dilakukan oleh supporter Chelsea menempatkan J Cole diposisi atas mengalahkan bek Ricardo Carvalho serta gelandang Michael Ballack. Joe Cole yang bergabung dari West Ham pada tahun 2003 ini baru pertama kali mendapatkan penghargaan ini. Joe Cole merupakan rombongan pemain awal yang diboyong Roman Abramovich di masa awal kedatangannya sebagai pemilik Chelsea dengan nilai transfer 6,6 juta Poundsterling. Joe Cole yang kini berusia 26 tahun telah mencetak 10 gol musim ini di semua ajang dengan jumlah laga yang diikuti sebanyak 53 kali.

Penyerahan gelar tahun ini diberikan oleh mantan kapten Chelsea, Marcel Desailly di Stamford Bridge. Pada musim 2006/07 lalu perhargaan pemain terbaik Chelsea versi fans ini diraih Michael Essien. Tercatat Lampard dan Terry sudah 2 kali memperoleh perhargaan ini. Lihat di sini daftar lengkap pemain terbaik Chelsea sejak tahun 1967.

Sementara itu Ricardo Carvalho terpilih sebagai pemain terbaik versi para pemain dan staf. Carvalho menyabet gelar Samsung Player Award yang pada tahun sebelumnya diraih Essien. Sementara penghargaan untuk gol terbaik musim ini diberikan kepada Juliano Belleti yang mencetak gol dari jarak 32 meter sewaktu mengalahkan Tottenham. Frank Lampard juga memperoleh penghargaan khusus atas prestasinya yang telah mencetak gol lebih dari 100 gol bersama Chelsea. Sampai saat ini Lampard telah mencetak 109 gol yang menempatkan ia pada posisi 7 dari daftar pencetak gol Chelsea sepanjang massa. Lihat di sini daftarnya
0 Komentar untuk "Joe Cole Pemain Terbaik Chelsea tahun 2007/08"
Back To Top