Drogba 2 - 0 Arsenal



Didier Drogba menjadi bintang kemenangan Chelsea atas Chelsea dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2010). Dua golnya membuat The Gunners tak berdaya.

Dalam aksi keduanya setelah kembali dari tugas membela negaranya di Piala Afrika, Drogba tampil memukau sebagai ujung tombak serangan Chelsea. Pada pertandingan berkesudahan 2-0 itu, ia adalah pemborong gol-gol tersebut.

Berduet dengan Nicolas Anelka di lini depan, striker Pantai Gading itu membuka skor saat kickoff baru berusia tujuh menit. Chelsea memperoleh peluang dari tendangan bebas yang dilakukan Florent Malouda.

Sepakan winger Prancis itu terlebih dulu disundul John Terry, yang mengarahkan bola mendekati tiang jauh Arsenal. Drogba telah terlepas dari kawalan pemain Arsenal dan dengan mudah mendorong bola ke dalam jala Manuel Almunia.

Arsenal sebenarnya mampu membuat bola lebih sering bergulir di wilayah permainan Chelsea. Akan tetapi serangan-serangan mereka tidakmenggigit. Hanya satu peluang emas diperoleh melalui tendangan voli kaki kanan Andrey Arshavin di menit 16, namun kiper Petr Cech memblok dengan kakinya.

Di menit 24 Chelsea menghasilkan gol keduanya. Dari serangan balik cepat yang dilakukan Frank Lampard, Anelka dan Drogba memecah perhatian tiga sampai empat pemain Arsenal. Anelka bergerak ke tengah, dan tiga bek lawan tergiring mengikutinya.

Dengan posisi Drogba lebih leluasa, Lampard menyodorkan bola kepada pemain bernomor punggung 11 itu, yang bergerak di sayap kanan. Memasuki kotak penalti, Drogba menggocek Gael Clichy dan Thomas Vermaelen, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihentikan Almunia. 2-0 Chelsea memimpin.

Khusus bagi Drogba, ia telah mengumpulkan 17 gol di liga di musim ini, hanya terpaut empat dari top skorer sementara dari Manchester United, Wayne Rooney. Lima hari sebelumnya ia juga menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol balasan ke gawang Hull City, dalam pertandingan berkesudahan 1-1. Kala itu Drogba baru tampil lagi setelah absen selama satu bulan untuk membela Pantai Gading di Piala Afrika.

Arsenal tidak melakukan pergantian pemain setelah turun minum. Namun permainan mereka relatif tak banyak berubah seperti di babak pertama. Chelsea sudah percaya diri dan mereka tetap menunjukkan permainan yang efektif.

Di menit 68 tim tamu mengais sebuah peluang melalui tendangan bebas Fabregas dari depan kotak penalti lawan. Saat bola menuju gawang, biarpun William Gallas ikut mengganggu dengan pergerakannya, Petr Cech berhasil mementahkan bola.

Lima menit berselang Arsene Wenger mencoba memperbarui permainan dengan memasukkan Tomas Rosicky dan Emmanuel Eboue untuk menggantikan Abou Diaby dan Bacary Sagna. Hasilnya, walaupun sempat memberi tekanan cukup intens, namun gol tak kunjung mereka peroleh.

Chelsea mendapat dua kesempatan lagi di menit-menit terakhir. Pertama di menit 82 ketika free kick Drogba membentur mistar gawang. Dua menit kemudian Anelka menyambar bola datar Lampard, tapi sepakannya melambung.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Terry, Carvalho, Mikel, Ballack (Zhirkov 82), Malouda, Lampard, Drogba (Kalou 90), Anelka (Joe Cole 87)

Arsenal: Almunia, Clichy, Sagna (Eboue 75), Gallas, Vermaelen, Song, Fabregas, Diaby (Rosicky 74), Nasri, Arshavin, Walcott (Bendtner 65) ( a2s / nar )
0 Komentar untuk "Drogba 2 - 0 Arsenal"
Back To Top