Luar Biasa Cech!!!



Petr Cech memperlihatkan performa luar biasa dalam mengawal gawang Chelsea saat menghadapi Barcelona di laga pertama semifinal Liga Champions. Pertandingan pun berakhir 0-0. Pertahanan Chelsea benar-benar diuji kala menahan gempuran Barcelona di Nou Camp. Kalau akhirnya gawang The Blues bersih dari kebobolan, itu karena tangguhnya Petr Cech di bawah gawang dan kokohnya John Terry sebagai palang pintu.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Rabu (29/4/2009) dinihari WIB, Barcelona tampil ganas di hadapan pendukung sendiri. Dengan dimotori oleh Lionel Messi, mereka hampir selalu melakukan tekanan ke pertahanan Chelsea sepanjang laga.

Namun mereka harus menemui kegagalan ketika harus berhadapan dengan Cech. Penjaga gawang asal Republik Ceko ini tampil konsisten sepanjang pertandingan dan beberapa kali berhasil menyelamatkan gawang 'Si Biru' dari serbuan penyerang-penyerang Barca.

Sejumlah penyelamatan dibuat Cech dalam 90 menit laga di Camp Nou, Rabu (29/4/2009) dinihari WIB. Alhasil, Barca yang menguasai permainan harus gigit jari karena gagal mencetak kemenangan. Hasil 0-0 ini menguntungkan Chelsea yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua pekan depan. Menang 1-0 sudah cukup untuk meloloskan The Blues ke partai final.

Sementara peluang terbaik Chelsea diperoleh oleh Drogba diujung babak pertama. Sayang, Drogba gagal memanfaatkan kesalahan backpass Marquez menjadi gol. Tercatat Chelsea hanya 2 kali melakukan shot on target. Kita tentu tidak ingin pada leg kedua di Stamford Bridge pekan depan, Terry dkk bermain defensif lagi.



Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Alex, Terry (c), Bosingwa; Ballack (90+4), Mikel; Essien, Lampard (Belletti 70), Malouda; Drogba.
Booked Alex 24, Ballack 28.

Barcelona (4-3-3): Valdés; Alves, Marquez (Puyol 50), Piqué, Abidal; Xavi (c), Touré, Iniesta; Messi, Eto'o (Bojan 81), Henry (Helb 86).
Booked Touré 36, Puyol 73.
0 Komentar untuk "Luar Biasa Cech!!!"
Back To Top