Seputar kontrak Joe Cole



Lampard: Jangan Pergi, Cole!

Gelandang Chelsea Frank Lampard ingin agar Joe Cole bertahan di Stamford Bridge. Kontrak Cole akan habis akhir musim ini, tapi ia belum mendapat kontrak baru dengan "The Blues".

"Joe adalah pemain fantastis dan aku berharap kami bisa mempertahankannya,. Kupikir semua rekan di klub juga berpikir hal yang sama," ujar Lampard.

"Aku tidak tahu bagaimana posisi Cole dengan klub saat ini. Tapi aku yakin klub ingin mempertahankannya dan Cole juga ingin tetap tinggal," lanjut pemain Inggris tersebut. "Cole mampu memberikan perbedaan pada kami. Sayangnya, dia cedera parah musim lalu, tapi musim sebelumnya dia adalah pemain terbaik."

Sampai saat ini agen Cole masih bernegosiasi dengan Chelsea untuk membicarakan kontrak baru. Jika kesepakatan gagal, Cole bisa meninggalkan "The Pensioners" dengan status pemain bebas. Sejumlah media Inggris meyakini, gelandang serang itu kemungkinan bakal diberikan ke Manchester City sebagai bagian pertukaran dengan Daniel Sturridge.

Chelsea memang membutuhkan jasa Cole mengingat klub London tersebut sedang dilanda masalah terkait transfer pemain. Mereka terkena sanksi berupa larangan transfer pemain oleh pengadilan olahraga (CAS) mulai Juni nanti.

Cole sendiri termasuk salah satu pemain kesayangan publik Stamford Bridge. Ia bergabung dengan "The Blues" dari West Ham United sejak tahun 2003.

Joe Cole Diincar Milan

AC Milan terus memantau situasi Joe Cole di Chelsea yang sedang ditawari perpanjangan kontrak. Milan siap menyabotnya jika Cole menolak perpanjangan kontrak.

Chelsea memang sedang berusaha memperpanjang kontrak Joe Cole. Namun, pemain yang bersangkutan masih membuat pertimbangan. Dia dikabarkan tak bahagia di Chelsea karena lebih sering menjadi pemain cadangan. Karena itu, Milan terus memantau dan siap merekrutnya.

Meski begitu, Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti optimistis bisa memperpanjang kontrak Cole. "Situasinya masih seperti pekan lalu. Perwakilan Cole sedang berbicara dengan klub. Saya kira, Joe Cole sangat pendiam, kalem, dan terus berlatih dengan baik," kata Ancelotti.

"Kepercayaan dirinya semakin baik. Saya kira, dia akan mengakhiri musim dengan baik pula. Sangat penting jika dia memperpanjang kontrak di Chelsea karena dia pemain penting. Tak hanya tahun ini, tapi juga tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Tak hanya Milan, Manchester City juga tertarik mendapatkannya. Namun, media Inggris memberitakan, AC Milan lebih serius dan siap menyabotnya begitu Cole menolak memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Kontrak Cole di Chelsea akan berakhir pada Juni mendatang.

Milan punya hubungan baik dengan Chelsea dalam transaksi pemain. Andriy Shevchenko merupakan contohnya. Selain itu, Ancelotti juga mantan pelatih Milan. (GL)

0 Komentar untuk "Seputar kontrak Joe Cole"
Back To Top