Terry masuk dalam tim terbaik 2009 versi FIFA


Spanyol mendominasi daftar FIFA Fifpro World XI alias tim terbaik 2009 versi FIFA setelah menempatkan empat pemainnya. Sementara Inggris diwakili dua nama lewat John Terry dan Steven Gerrard.

Pengumuman FIFA Fipro World XI dilakukan dalam gala yang bersamaan dengan penobatan pemain terbaik dunia 2009. Sukses Barcelona di kompetisi Eropa dan performa meyakinkan timnas Spanyol di sepanjang 2009 membuat pemain-pemain 'Matador' menempatkan banyak wakilnya.

Mereka yang mengusung panji-panji La Furia Roja adalah Iker Casillas (Real Madrid), Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool). Inggris menjadi negara kedua dengan wakil terbanyak menyusul munculnya nama John Terry (Chelsea) dan Steven Gerrard (Liverpool).

Pemain lain yang berada dalam daftar prestisus ini adalah Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United/Real Madrid), Nemanja Vidic (Manchester United), Dani Alves (Brasil/Barcelona) dan Lionel Messi (Argentina/Barcaelona).

Nama-nama tersebut diatas terpilih berdasarkan hasil jajak pendapat yang melibatkan 50.000 pesepakbola. Dengan kata lain tim terbaik tersebut merupakan yang terbaik di mata pesepakbola sendiri.

FIFA Fifpro World XI

Iker Casillas, John Terry, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Dani Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Steven Gerrard, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Fernando Torres.
0 Komentar untuk "Terry masuk dalam tim terbaik 2009 versi FIFA"
Back To Top