Chelsea-PSG Sepakati Transfer David Luiz

David Luiz tak akan lagi berseragam Chelsea musim depan. The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk melego bek asal Brasil itu. Kesepakatan itu diumumkan Chelsea lewat situs resminya, Sabtu (24/5/2014) dinihari WIB. Di saat yang hampir bersamaan, PSG juga mengumumkan hal yang sama di situs resmi klub.

"Chelsea Football Club dan Paris Saint-Germain telah menyepakati transfer David Luiz ke klub Prancis itu," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Perpindahan sekarang bergantung pada kesepakatan personal David Luiz dengan PSG dan melewati tes kesehatan," lanjut pernyataan tersebut.

Luiz saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil bersama Brasil di Piala Dunia yang akan digelar di negaranya sendiri. Tak ingin menggangu konsentrasi si pemain, PSG pun berharap bisa merampungkan kesepatakan dengan Luiz sesegera mungkin setelah bursa transfer musim panas dibuka pada 10 Juni mendatang.

Tak disebutkan berapa nilai transfer untuk bek berusia 27 tahun itu. Namun Les Parisiens dikabarkan menggelontorkan dana hingga 50 juta poundsterling. Jika nilai itu benar, maka Luiz akan jadi bek termahal di dunia. Luiz bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun 2011 dari Benfica. Selama memperkuat Chelsea, Luiz memenangi tiga trofi yaitu Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa.

Tapi tak ada kekecewaan mana kala Luiz harus pergi dari klub yang sudah diperkuatnya sejak Januari 2011. Eks pemain Benfica itu malah mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa 'Si Biru' membuatnya jadi pemain besar seperti sekarang.

"Terima kasih untuk Chelsea atas kerjasama yang hebat selama 3,5 tahun ini. Saya mendapat banyak teman, pertandongan, dan trofi-trofi yang selalu saya ingat dalam hidup ini," ujar Luiz kepada Globo Esporteseperti dikutip Sky Sports. "Saya berterima kasih kepada seluruh staf, pemain, dan juga fans! Geezers! Cerita ini tak akan mungkin terjadi tanpa Anda semua," lanjut bek 27 tahun itu.

Selama memperkuat Chelsea, Luiz tampil 143 kali dan bikin 12 gol serta menyumbangkan satu trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA. "Saya sedih harus pergi karena teman-teman saya akan tetap di sana, tapi saya senang bisa pindah ke klub besar Eropa lainnya dan kota yang selalu menarik untuk saya," papar Luiz.

"Ini adalah kehidupan baru dan tantangan baru. Saya yakin bersama-sama kami bisa lebih sukses. Allez Paris!". *detik
0 Komentar untuk "Chelsea-PSG Sepakati Transfer David Luiz"
Back To Top