Laporan pertandingan Chelsea vs Liverpool, 2-1

Ringkasan

Gol-gol dari Eden Hazard dan Samuel Eto'o membuat Chelsea terus berjarak dua poin dengan pemuncak klasemen di pertengahan musim ini, setelah tim asuhan Jose Mourinho ini bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan.

Pertandingan terakhir di tahun 2013 ini berlangsung seru di sepanjang pertandingan, dan kami berhasil memanfaatkan dengan baik keunggulan kami ketika jeda setelah bangkit pasca kebobolan gol Martin Skrtel di awal pertandingan.


Babak pertama
Awal babak pertama, melawan tim yang belum pernah kalah di Stamford Bridge sejak 2009, tidak bisa lebih buruk lagi. Eto'o membuat pelanggaran yang berujung tendangan bebas. Ketika tendangan bebas dieksekusi ke depan gawang Chelsea oleh Coutinho, tim asal Merseyside ini memanfaatkan bola liar hasil pergulatan Ivanovic dan Suarez, yang jatuh ke kaki Skrtel dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.


Niat Petr Cech untuk menyamai rekor clean sheet di klub yang masih dipegang oleh Peter Bonetti di pertandingan ini harus dilupakan dulu, hanya tiga menit setelah babak pertama dimainkan.

Chelsea hampir langsung menyamakan kedudukan dalam situasi yang sama - tetapi bola jatuh kurang pas bagi Lampard di dalam kotak penalti, setelah tendangan Hazard mengenai Skrtel. Johnson bisa menyapu bola keluar lapangan.

Respon kami atas kebobolan di awal laga sangat baik. Cahill menyundul bola hasil tendangan bebas Lampard, namun masih melebar. Kemudian, Lampard melepaskan tendangan dari jarak 20 yard yang bisa ditepis dengan luar biasa oleh Mignolet. Juga ada klaim akan penalti ketika Hazard dijatuhkan oleh Lucas tetapi Howard Webb tak memberikan apapun.

Di menit ke-18, Hazard mencetak gol penyeimbang yang sangat bagus. Melakukan serangan balik dari tengah, Willian memberikan umpan kepada Oscar, yang menggiringnya ke depan kotak penalti namun bola terlepas dari kakinya ketika berhadapan dengan pemain Liverpool. Bola jatuh ke kaki Hazard, yang langsung melepaskan tendangan melengkung yang indah dari luar kotak penalti. Mignolet tidak bisa menyelamatkan gawangnya dari gol kedua Hazard dalam dua pertandingan terakhir itu.

Liverpool tak banyak mengancam setelah mencetak gol di awal pertandingan, tetapi diperlukan sebuah sliding tackle yang sangat baik dari Cahill di menit ke-24 untuk mencegah Joe Allen mencetak gol dari dalam kotak penalti, yang awalnya terlihat berdiri bebas setelah mendapatkan umpan terobosan yang apik.

Setengah jam laga berjalan, Mourinho dipaksa melakukan pergantian karena Ivanovic terpeleset dan mengalami cedera. Ashley Cole pun masuk, dan Azpilicueta berpindah posisi ke sisi kanan.

Tak lama kemudian, Chelsea bisa berbalik unggul. Umpan yang bagus dari David Luiz ke Azpilicueta diteruskannya dengan umpan silang, yang diterima oleh Oscar. Setelah umpan pertamanya diblok, Oscar menggiring sedikit lalu melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang, yang diteruskan oleh Eto'o. Bola sempat ditepis oleh Mignolet, tapi tak cukup untuk mencegah bola meluncur masuk ke dalam gawang.


Liverpool sempat memiliki peluang yang membuat Cech harus melakukan penyelamatan yang bagus, namun Chelsea tetap bisa merasa gembira dengan penampilan gemilang di babak pertama ini.

Babak kedua
Sebelum babak kedua dimulai, Chelsea melakukan pergantian - Mikel menggantikan Lampard - dan dalam waktu tiga menit babak kedua dimulai, dua pemain kami mendapatkan kartu kuning karena melanggar Allen, yaitu Terry dan David Luiz. Luiz pun harus absen di pertandingannya berikutnya.

Awal babak kedua yang berlangsung buruk bagi The Blues berlanjut ketika Mamadou Sakho menyundul bola dan mengenai mistar gawang.

Di menit ke-52, kami akhirnya kembali ke permainan kami sebelumnya ketika David Luiz memenangi bola di tengah lapangan dan Hazard melepaskan umpan kepada Eto'o. Namun peluangnya dari tiang dekat berhasil digagalkan oleh Mignolet.

Suarez melepaskan tendangan voli yang tepat mengarah ke Cech, dan kemudian tendangan Coutinho masih bisa diblok oleh Cahill. Pertandingan terlihat menjadi lebih ketat daripada babak pertama.

Kelelahan di periode Natal ini mencapai puncaknya bagi Liverpool ketika Allen harus ditarik karena cedera. Pemain berusia 19 tahun, Brad Smith, masuk membuat debutnya.

Di menit ke-70, Oscar nyaris menambah keunggulan kami setelah ia merebut bola dari Lucas dan kemudian melepaskan tendangan mendatar yang melenceng tipis dari tiang jauh. Cech kemudian menepis tendangan Johnson dan tendangan Hazard masih melebar.

Cahill menjadi pemain Chelsea ketiga yang mendapatkan kartu kuning di menit 78 setelah melakukan tekel terhadap Luis Suarez. Tendangan bebas Suarez bisa ditinju oleh Cech dan tidak menciptakan situasi bahaya.

Ada kemarahan dari bench Chelsea ketika Suarez terjatuh di area penalti Chelsea setelah berbenturan dengan Eto'o. Pertandingan dilanjutkan dan kini memasuki 10 menit terakhir.

Kedua tim mulai kelelahan dan bola dengan cepat berubah arah karena banyaknya kesalahan tak perlu dibuat.


Torres, yang masuk sebagai pengganti di menit-menit terakhir pertandingan, terlihat nyaris mencetak gol ke gawang mantan klubnya setelah melakukan aksi solo yang brilian ke dalam kotak penalti, sayang tendangannya terlalu dekat dengan kiper.

Masa injury time diperpanas dengan terjadinya keributan antara Lucas dan Oscar setelah nama terakhir melakukan pelanggaran. Mignolet sampai maju untuk menyambut tendangan bebas itu tetapi, dengan Mourinho meminta para suporter berteriak lebih kencang untuk timnya, bola berhasil dihalau dan tiga poin pun menjadi milik kami.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic (Cole 30), Cahill, Terry (k), Azpilicueta; David Luiz, Lampard (Mikel h/t); Hazard, Oscar, Willian; Eto'o (Torres 86).
Cadangan Schwarzer, Essien, Schurrle, Mata.
Pencetak gol Hazard 17, Eto'o 34.
Kartu kuning Terry 47, David Luiz 49, Cahill 78, Oscar 90+4.

Liverpool (4-1-4-1): Mignolet; Johnson (Aspas 83), Skrtel, Sakho (Toure 89), Agger (k); Lucas; Sterling, Allen (Smith 59), Henderson, Coutinho; Suarez.
Cadangan Jones, Cissokho, Rossiter, Luis Alberto.
Pencetak gol Skrtel 3.
Kartu kuning Johnson 40.

Wasit Howard Webb
Jumlah penonton 41,614

sumber: chelseafc
0 Komentar untuk "Laporan pertandingan Chelsea vs Liverpool, 2-1"
Back To Top