Mourinho: Hazard Bisa Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Kemajuan yang dipertontonkan oleh Eden Hazard pada musim ini mendapatkan pujian dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Mourinho yakin Hazard bisa mencapai level tertinggi pada masa mendatang.

Ketika penyerang-penyerang Chelsea tak terlalu produktif, Hazard muncul sebagai solusi. Gelandang serang asal Belgia itu menjadi top skorer The Blues dengan sumbangan 11 gol di semua kompetisi.

Menurut Mourinho, Hazard punya potensi untuk mengikuti jejak pemain-pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Apalagi, usia Hazard baru 23 tahun.

"Eden bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sekarang dia melihat permainan dan profesinya dengan mata yang berbeda," ujar Mourinho kepada London Evening Standard.

"Dia memahami bahwa ada celah antara talenta dengan performa dan ada celah antara performa sesekali dengan stabilitas permanen di level tinggi. Dia sekarang memahami bagaimana untuk mengisi celah ini."

"Dia berlatih jauh lebih baik, dia berkonsentrasi jauh lebih baik. Secara taktik, dia punya evolusi yang besar. Dia memahami bagaimana untuk menempatkan kualitasnya di tim. Dia memahami cara terbaik untuk menyembunyikan kelemahannya."

"Dia sekarang 23 tahun dan menjalani musim keduanya di Inggris setelah punya pengalaman di Prancis. Dia sedang bermain untuk Chelsea, yang mencoba untuk memenangi Premier League, juga Liga Champions, dan akan pergi ke Piala Dunia bersama Belgia. Di tangannya, dia punya semua alat untuk mengisi celah-celah ini."

"Semua orang tahu dia adalah seorang pemain berbakat, itulah dirinya ketika dia tiba di sini. Tapi, sekarang dia secang mencoba untuk mencapai level yang berbeda. Kami membantunya dan dia melakukan hal tersebut selangkah demi selangkah. Semoga talenta besar bisa menjadikan dirinya seorang pemain besar," kata Mourinho. *detik
0 Komentar untuk "Mourinho: Hazard Bisa Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia"
Back To Top