Wawancara Torres: Di Chelsea saya sangat bahagia

Pengakuan Fernando Torres

Bagaimana rasanya di final Liga Champions? Apakah mirip yang Anda rasakan bersama timnas di Euro dan Piala Dunia?
Anda tidak bisa membandingkannya, rasanya berbeda. Munich adalah salah satu di mana saya benar-benar menderita, menonton dari luar lapangan, memasuki lapangan ketika kami terlihat kalah, dan memainkan bagian terakhir seperti itu. Ketika Drogba mencetak gol di penalti terakhir, saya merasakan emosi yang luar biasa. Mimpi masa kecil saya menjadi nyata. Saya tidak bisa melupakannya.

Mengapa Anda tidak bahagia di Chelsea?
Di Chelsea saya sangat bahagia dan saya tidak pernah bilang sebaliknya. Masih banyak yang harus saya lakukan untuk klub ini - mencapai target pribadi, mengembalikan kepercayaan dan cinta yang diberikan (pada saya). Ini musim yang sulit, saya tidak banyak bermain dan pikiran saya seperti rollercoaster. Saya merasa buruk, sangat buruk, dan saya tidak ingin merasakan hal itu lagi. Tetapi saya tidak akan pernah menyerah dan tidak akan pernah.

Perlakuan seperti apa yang Anda inginkan tapi belum diberikan?
Ketika Chelsea merekrut saya, mereka melakukannya dengan ekspektasi tinggi. Kepercayaan dari para pemilik dan fans tak bersyarat, tetapi peran saya di tim tidak mengikuti garis itu.

Seperti biasanya, saya melihat diri saya dan berpikir saya belum bisa menunjukkan bagaimana saya bisa begitu penting bagi para pelatih yang pernah melatih saya. Ini target lain yang harus saya capai. Dan saya akan mencapainya.

Bagaimana hubungan Anda dengan Di Matteo?
Segalanya berjalan lancar, jujur, dan jelas. Kami banyak berdialog, dan saya harap bisa meyakinkannya bahwa saya bisa menjadi pemain seperti yang ia inginkan, seseorang yang begitu penting. Saya akan terus bekerja untuk itu, dan seperti biasanya, menghormati keputusannya. Ia membantu saya di saat-saat kritis, dan saya merasa berterima kasih kepadanya. Ia telah membuktikan ia tahu apa yang ia lakukan.


Apakah keluarnya Drogba adalah hal yang penting bagi Anda?
Didier adalah legenda klub dan apa yang ia putuskan harus dihormati. Saya hanya bisa berharap yang terbaik baginya dan saya merasa bangga bisa bertukar banyak hal dengannya. Saya ingin bermain dengan pemain terbaik dan ia adalah salah satunya. Saya tidak mengerti mengapa harus memilih satu atau yang lainnya dan tidak bisa keduanya.

Anda selalu mendapatkan dukungan dari klub, apakah menganggap bahwa hal itu akan terus ada?
Target saya adalah berbicara dengan mereka di akhir musim ini, saya ingin tahu rencana apa yang mereka miliki untuk saya. Kami telah berbicara dan saya tidak ragu apa yang mereka ekspektasikan dari Fernando Torres. Saya ingin segera memulai musim depan.

Fans Chelsea menunjukkan loyalitas pada Anda. Apakah gelar-gelar ini untuk mereka?
Apa yang Anda dapatkan di klub ini adalah untuk mereka. Mereka telah memberikan saya kekuatan ketika saya kekurangan hal itu, mereka membuat saya bersemangat ketika saya tenggelam, mereka menunjukkan mengapa saya harus merasa bangga menjadi pemain Chelsea. Saya tidak bisa apa-apa selain berterima kasih pada mereka. Keinginan saya adalah kembali dengan lebih banyak selebrasi lagi.


Anda tidak pernah begitu lama tak mencetak gol, apa yang terjadi?
Itu permasalahan mental, saya merasa sangat buruk. Saya merasa lebih baik di atas lapangan musim ini karena saya telah menjadi pemain yang lebih lengkap, tetapi bola tidak pernah datang dan saya merasa saya tidak pernah berada di posisi yang tepat. Saya menonton banyak video untuk mempelajari pergerakan striker lain, termasuk video saya ketika saya di Atletico Madrid dan Liverpool. Itu membantu saya karena saya sudah tidak takut lagi di lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada Steve Holland, asisten pelatih, atas bantuannya untuk saya.

Apakah Anda kehilangan kepercayaan para pelatih?
Saya percaya saya pantas bermain lebih banyak. Jadi untuk selanjutnya saya harap saya bisa mendapatkan kepercayaan itu dengan kerja saya dan saya tidak akan berhenti sampai saya melakukannya.

Apakah Anda pernah berpikir untuk menyerah?
Ada waktu-waktu di mana saya kehilangan harapan dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Itu adalah perasaan terburuk di dunia ketika Anda mencintai profesi Anda. Saya menjadi pemain yang saya benci. Untungnya hal itu sudah berlalu. Sekarang yang ada di dalam kepala saya adalah menggapai mimpi saya.

Apakah Anda berada di momen paling krusial dalam karir Anda?
Saya telah mencapai mimpi saya dan saya bisa bilang ini merupakan momen yang membahagiakan tetapi saya ingin lebih lagi. Yang terbaik belum muncul. Sekarang kami harus terus bermimpi.

Anda hidup di tahun yang penuh kontradiksi, Anda melewati waktu yang buruk tetapi juga memenangi gelar pertama dengan klub.
Sepakbola seperti itu dan itulah mengapa sepakbola begitu indah. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Musim ini saya belajar lebih banyak daripada sebelumnya, cukup untuk menulis sebuah buku.

Apa yang Anda cari sekarang setelah memenangkan Liga Champions - gelar apa yang paling Anda inginkan?
Sekarang saya berharap bisa memenangkan Piala Dunia Antar Klub, itu akan luar biasa. Saya juga ingin memenangkan Liga Champions lagi, tetapi dengan jalan cerita yang saya tulis. Dan, saya sudah mulai bermimpi, trofi Liga Primer akan sangat spesial.

Anda akan menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa - melawan tim asal Anda.
Secara emosional saya menghitung hari menuju pertandingan itu. Saya akan menang. Saya berharap bisa bermain dan tidak seperti yang lalu-lalu. Itu akan aneh, tetapi indah di saat yang sama.

sumber: chelsea fc
0 Komentar untuk "Wawancara Torres: Di Chelsea saya sangat bahagia"
Back To Top