Rekor-rekor Chelsea Bermunculan


Pesta gol Chelsea ke gawang Wigan Athletic tidak hanya menghasilkan gelar Liga Inggris untuk tim asal London itu. Gol-gol itu juga menorehkan tinta emas dalam sejarah rekor di klub tersebut.

Kemenangan 8-0 dalam duel semalam menjadi kemenangan terbesar "The Blues" musim ini. Delapan gol itu sekaligus menambah perbendaharaan gol Chelsea menjadi 103 gol dengan jumlah kebobolan 32 gol. Ini menjadi rekor baru dalam sejarah Premier League karena sebelumnya belum ada tim yang berhasil membukukan lebih dari 100 gol di liga tersebut. Hanya Tottenham Hotspur yang pernah melakukannya dengan 111 gol ketika menjadi runner-up 1963.

Dari 103 gol tersebut, partai kandang menjadi lumbung gol terbesar bagi "The Pensioners". Di Stamford Bridge, John Terry cs mengemas 68 gol, sedangkan 35 gol lain dicatat di kandang lawan.

Setelah delapan gol ke gawang Wigan, kemenangan terbesar lainnya bagi Chelsea terjadi dalam laga versus Stoke City akhir bulan lalu. Duel ini diakhiri dengan tujuh gol tanpa balas. Tujuh gol lainnya lahir di gawang Aston Villa dan Sunderland. Semuanya terjadi di Stamford Bridge.

Striker Didier Drogba menjadi pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Ia mencatat rekor baru dengan menjadi pemain pertama Chelsea yang berhasil menjadi top scorer untuk kedua kali. Sebelumnya, Drogba pernah menjadi top scorer Liga Primer pada 2006/07 dengan 20 gol.

"Banyak hal yang membuat kami gembira," kata Pelatih Carlo Ancelotti. "Kami bangga atas rekor ini, untuk Didier menjadi top scorer. Namun, yang paling penting adalah kami memperlihatkan permainan indah."

Selain Drogba, pemain lain yang pernah menjadi top scorer dari "The Blues" adalah Nicolas Anelka dan Jimmy Floyd Hasselbaink. Anelka mencatat gol terbanyak pada musim lalu dengan 19 gol, sedangkan Hasselbaink mencatat 23 gol pada 2001/02.

0 Komentar untuk "Rekor-rekor Chelsea Bermunculan"
Back To Top