Bungkam Cardiff 4-1, Chelsea ke 8 besar FA Cup

Chelsea berhak lolos ke babak delapan besar Piala FA, menyusul kemenangan 3-1 atas Cardiff City dalam duel putaran kelima Piala FA, Sabtu (13/2/2010). Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui Didier Drogba di menit kedua. Menguasai umpan John Obi Mikel di sektor kiri kotak penalti Cardiff, Drogba melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang David Marshall.


Gol itu tak lantas membuat Chelsea di atas angin. Sebaliknya, mereka malah mengalami kesulitan menyerang, karena Cardiff berusaha bangkit mengejar ketinggalan. Lebih dari sekadar sulit mengembangkan permainan, Chelsea malah kebobolan oleh gol Michael Chopra di menit ke-34. Memanfaatkan umpan Chris Burke, Chopra menanduk bola masuk ke tengah gawang Henrique Hilario.

Setelah menutup babak pertama dengan skor 1-1, Chelsea berusaha tampil lebih agresif di babak kedua. Mengandalkan penguasaan bola dan umpan pendek, mereka berhasil menguasai wilayah pertahanan Cardiff. Tekanan Chelsea akhirnya berbuah gol dari kaki Michael Ballack di menit ke-51. Memanfaatkan umpan terobosan Drogba, Ballack mengirim bola masuk ke tengah gawang Cardiff.

Tak mau mengulang kesalahan di babak pertama, Chelsea mempertahankan tensi serangan mereka. Meski tak selancar serengan sebelumnya, Chelsea berhasil menambah keunggulan berkat gol Daniel Strurridge di menit ke-69.

Gol bermula dari kesalahan bek Cardiff mengantisipasi umpan Drogba. Bola kemudian jatuh ke kaki Sturridge, yang berada di tengah kotak penalti. Dengan tenang, Sturridge menyepak bola masuk ke tengah jala Marshall.

Lagi-lagi, Chelsea tak berkenan mengendurkan tensi gempuran dan terus melakukan tekanan. Berbeda dari sebelumnya, Chelsea tak lagi mudah memainkan umpan terobosan di jantung pertahanan Cardiff untuk mencari peluang gol karena Cardiff bergiat memperbaiki pertahanan mereka.

Meski begitu, Chelsea masih mampu menambah gol keempat melalui Salomon Kalou di menit ke-86. Memanfaatkan umpan silang Paulo Ferreira, Kalou menanduk bola ke sudut kanan atas gawang Cardiff. Gol ini menjadi gol terakhir laga tersebut.

Susunan pemain:
Chelsea:
Hilario; Carvalho, Ferreira, Alex; Joe Cole (Kalou 46), Lampard, Ballack, Zhirkov, Obi Mikel; Drogba, Sturridge (Malouda 78)
Cardiff: Marshall; McNaughton, Gyepes, Gerrard; Kennedy, Rae (Blake 74), Burke (McCormack 78), Whittingham, Wildig; Bothroyd, Chopra

0 Komentar untuk "Bungkam Cardiff 4-1, Chelsea ke 8 besar FA Cup"
Back To Top