Fakta-Fakta Jelang Laga Hidup Mati Chelsea vs Liverpool


Chelsea punya rekor bagus untuk urusan melaju ke babak semifinal Liga Champions. Sementara Liverpool akan mencoba meruntuhkan tembok Stamford Bridge. Siapa bakal unggul kali ini? tentunya Chelsea (^_^)

Pada leg pertama yang berlangsung di Anfield pekan lalu, Liverpool harus menelan kekalahan 1-3. Hasil itu membuat The Reds setidaknya harus mencetak tiga buah gol ke gawang Chelsea dan tak boleh membiarkan satu gol pun masuk ke jala sendiri.

Keuntungan buat Liverpool adalah The Blues tak akan diperkuat oleh John Terry di lini pertahanan. Sang kapten tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning. Namun, Chelsea punya sederet rekor bagus kala bermain di Stamford Bridge. Jadi, mampukah Liverpool menorehkan tinta hitam di catatan bagus tersebut?

Berikut adalah data-fakta jelang pertemuan kesepuluh kedua tim dalam lima musim terakhir di Liga Champions seperti dilansir oleh Reuters:

*Dalam lima musim sebelumnya, Chelsea empat kali lolos ke babak semifinal Liga Champions. Mereka punya modal yang bagus untuk meraih hal yang sama musim ini.

*Chelsea memenangi tujuh pertandingan terakhir yang berlangsung di kandang sendiri. Mereka juga belum terkalahkan dalam 16 laga yang berlangsung di sana.

*Chelsea tak pernah kebobolan tiga gol di kandang sendiri dalam 72 laga terakhir di Eropa yang berlangsung di Stamford Bridge.

*Liverpool yang harus mencetak setidaknya tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge punya catatan bagus. The Reds pernah mencetak tiga gol di kandang lawan dalam enam kesempatan di 28 laga away terakhir mereka di Liga Champions.

*Liverpool gagal mencetak gol dalam delapan dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan sesama klub Inggris di Liga Champions. Mereka mencetak 13 gol dalam 17 pertandingan itu.

*Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh antara Chelsea vs Liverpool dalam lima musim terakhir. Di pihak Liverpool, hanya Steven Gerrard dan Jamie Carragher yang selalu tampil dalam sembilan laga sebelumnya.

*Sedangkan Chelsea memiliki tiga pemain yang selalu tampil dalam sembilan kesempatan sebelumnya, yakni Petr Cech, John Terry, dan Didier Drogba. Tetapi Terry akan melewatkan laga kesepuluh ini karena menerima skorsing akibat kartu kuning.

*Di luar pertandingan yang melibatkan adu penalti, Chelsea hanya kalah dua kali dalam 14 pertemuan mereka dengan klub Inggris lainnya. Dua-duanya kalah 0-1 dari Liverpool. Sementara untuk laga adu penalti, mereka pernah takluk dari Manchester United pada final musim lalu.
0 Komentar untuk "Fakta-Fakta Jelang Laga Hidup Mati Chelsea vs Liverpool"
Back To Top