Menang 5-0 atas Sunderland, Chelsea di puncak lagi


The Blues, Chelsea, kembali memetik kemenangan besar dalam lanjutan Liga Utama Inggris. Pada pekan ke-11, Si Biru menjamu Sunderland yang dibesut Roy Keane. Terry dkk menang 5 gol tanpa balas atas tim tamu. Striker asal Perancis, Nicolas Anelka mencatat hat trick pertamanya buat Chelsea. 3 gol di babak pertama dibuat oleh Alex pada menit 26 dan Anelka pada menit 29 dan 45. Sementara duanya lagi disempurnakan oleh Lamps dan Anelka kembali. Tambahan 3 gol ini membuat Anelka bersama striker Wigan, Amr Zaki, memimpin daftar top skorer Liga Inggris dengan raihan 8 gol.

Kemenangan besar ini 5-0 mengulangi skor yang sama atas Middlesbrough pada matchday ke-8 lalu. Bedanya kemenangan atas Middlesbrough merupakan kemenangan tandang. Chelsea juga menang besar 4-0 dua kali atas Portsmouth di awal kompetisi. Satu di Premier League dan satu di Carling Cup. Midweek kemarin Chelsea menang tandang atas Hull 3-0. Kemenangan dengan selisih dua gol pada musim ini terjadi sebanyak 3 kali. Mulai dari Man. City(3-1), Stoke (2-0), dan Villa (2-0). Dengan data ini, Chelsea sekarang menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dan paling sedikit kebobolan. Hanya Tottenham, City, MU dan Liverpool saja yang bisa menjebol gawang Peter Cech masing-masing satu kali.

Pada pekan ke-11 ini juga, Chelsea tidak perlu lama untuk merebut posisi teratas dari Liverpool. The Reds kalah di kandang Tottenham 1-2 yang telah mulai bangkit lagi sejak ditukangi Harry Redknap. Chelsea mempunyai poin yang sama dengan Liverpool yaitu 26 namun jaug lebih unggul dari selisih gol.

Tidak hanya sekedar sering menang besar, Chelsea di bawah Scolari juga telah mengalami perubahan gaya permainan. Si Biru lebih sering bermain dengan umpan-umpan pendek yang dipadu pergerakan tanpa bola para pemainnya. Hasilnya permainan Chelsea leibh mengalir dan enak dinikmati dengan permainan agresif yang dinamis.

Formasi:
Chelsea (4-1-4-1): Cech; Bosingwa, Alex, Terry (c), A Cole (Bridge 36); Mikel; J Cole (Drogba 62), Deco, Lampard, Malouda; Anelka (Mineiro 74).

Scorers Alex 26, Anelka 29, 45+1, 52, Lampard 50.

Sunderland (4-4-2): Fulop; Chimbonda, Nosworthy, Ferdinand, McCartney; Malbranque (Henderson h-t), Whitehead (c), Tainio, Richardson; Jones (Cissé 57), Waghorn (Diouf h-t).

Booked Tainio 38
0 Komentar untuk "Menang 5-0 atas Sunderland, Chelsea di puncak lagi"
Back To Top