AS Roma kalahkan Chelsea FC 3-1

Drobga vs AS Roma
Lampard dkk bermain buruk ketika dijamu AS Roma di Olympico Stadion di Roma, Itali. Matchday ke-4 UEFA Champions League ini dimenangkan oleh tuan rumah 3-1. Malam tadi memang menjadi milik Roma. Mereka tampil efektif dengan memanfaatkan serangan balik dan kesalahan pemain bertahan the blues. Sementara Roma memperagakan sistem pertahanan grendel khas Itali yang dimotori Mexes.

Chelsea lebih banyak memperoleh peluang sebenarnya pada babak pertama lewat tendangan jarak jauh Deco, Lampard dan Malouda. Peluang besar dimiliki Malouda namun sayang tendangannya masih jauh melebar. Babak pertama AS Roma memanfaatkan tendangan bebas Totti berhasil mencetak gol oleh Panucci setelah tidak terkawal oleh Terry dkk pada menit 33.

Pada babak kedua, Scolari mengubah formasi dari 4-1-4-1 menjadi 4-4-2 dengan memasukan Drogba menggantikan Malouda dan Joe Cole digantikan oleh Belleti. Namun sayang sebuah serangan cepat Roma berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Vucinic pada menit 47. Bahkan Vucinic menambah lagi golnya 10 menit kemudian yang bermula dari kesalahan Obi Mikel.

Sang kapten, JT memperkecil ketinggalan lewa crossing Deco. Usaha Si Biru untuk mengejar ketinggalan semakin susah saja ketika Deco menerima kartu kuning kedua akibat mengesksekusi bola mati sebelum peluit wasit berbunyi.

Pelajaran dari kekalahan ini adalah tidak adanya tipe pemain pendobrak pemecah kebuntuan seperti yang dikatakan pelatih Felipao. Chelsea kesulitan memecah kebuntuan jika lawan bermain ketat dengan menumpuk defender di dalam kotak penalti. Harus ada pemain dengan tipe Robinho - yang gagal direngkrut- atau Roben ketika dulu.

Susunan Pemain
Chelsea (4-1-4-1): Cech; Bosingwa (Kalou 62), Alex, Terry (c), Bridge; Mikel; J Cole (Belletti h-t), Deco, Lampard, Malouda (Drogba h-t); Anelka.
Scorer Terry 75
Booked Deco 33
Sent-off Deco 80

Roma (4-1-2-1-2): Doni; Cicinho, Mexes, Juan, Panucci; De Rossi; Perrotta (Taddei 71), Brighi; Pizarro; Totti (Baptista 61), Vucinic (Riise 87).
Scorer Panucci 33, Vucinic 47, 57.
Booked Perotta 67.
0 Komentar untuk "AS Roma kalahkan Chelsea FC 3-1"
Back To Top