Jelang Penentuan Juara Liga Inggris

Akhir pekan ini adalah laga terakhir liga Inggris. 20 klub akan saling ketemu dalam 10 pertandingan yang akan melengkapi jumlah laga musim ini genap 38 laga. Semua laga terakhir ini mempunyai arti yang penting buat tiap klub tak terkecuali buat Derby County yang telah pasti terdegradasi. Laga yang paling ditunggu tentu adalah laga Wigan vs Man United dan Chelsea vs Bolton. Hasil kedua laga ini akan memastikan siapakah yang akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Jika Man United dan Chelsea masing-masing menang, MU lah yang berhak membawa piala Premier League. Walau memiliki poin sama-sama 84 namun dengan perbedaan selisih gol yang mencolok hampir mustahil buat Terry dkk untuk menjadi juara.

Skuad asuh Sir Alex memang lebih beruntung walau bermain di kandang Wigan, JJB Stadium. Selain menang selisihgol, Ronaldo dkk akan menghadapi Wigan yang telah aman dari zona degradasi. Selain itu, pelatih Wigan, Steve Bruce adalah mantan pemain/legenda MU di tahun 90-an yang juga bekas didikan Fergie. Posisi ini akan sulit untuk menilai keberpihakan Wigan. Hanya dalam laga 90 menit nanti akan dapat dilihat seberapa serius usaha Wigan untuk memenangi pertandingan atau bermain sekenanya saja. Mungkin yang bisa menjadi alasan Wigan untuk tampil profesional adalah tuntutan untuk menang di kandang sendiri di depan publik sendiri untuk yang terakhir kalinya pada musim ini. Hitung-hitungan bonus posisi juga bisa berperan di sini. Bonus menduduki peringkat 12 pada akhir musim ini tentu akan berbeda dengan posisi yang diduduki jika kalah melawan MU.

Berbeda dengan Chelsea akan menjamu Bolton di Stamford Bridge, Bolton berada di jurang degradasi. Bolton akan aman jika berhasil menahan imbang Lampard cs. Jika kalah, nasib Bolton akan ditentukan dengan melihat hasil laga Fulham, Reading dan Birmingham. Jadwal dari kedua laga ini sendiri akan berlangsung serempak sabtu malam pukul 21:00 WIB.

Sementara posisi 3,4, dan 5 klasemen tidak akan berubah pada akhir musim ini. Arsenal dan Liverpool telah dipastikan lolos ke ajang Liga Champion musim depan. Sementara tiket wakil Inggris untuk Piala UEFA telah dipegang Everton dan Tottenham. Everton karena berhasil mengamankan posisi 5 sementara Tottenham berhasil meraih Piala Carling. 1 tiket lagi akan diperebutkan oleh Aston Villa, Portsmouth, dan Blackburn Rovers untuk yang berhasil finish di posisi 6. Portsmouth sendiri bersama Cardiff City berpeluang ke Piala UEFA musim depan jika memenangi final Piala FA tahun ini.
0 Komentar untuk "Jelang Penentuan Juara Liga Inggris"
Back To Top