Dua gol Ballack menangkan Chelsea atas MU

Big match liga Inggris antara Chelsea versus MU berbuah manis buat tuan rumah the blues. Laga yang dapat dibilang sebagai final liga Inggris musim ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Terry dkk. Adalah Michael Ballack yang menjadi bintang kemenangan pada laga ini dengan 2 buah golnya. Torehan 3 poin tentu saja membuat poin Manchester United dengan Chelsea menjadi sama-sama 81. MU masih tetap memimpin klasemen dengan selisih 18 gol lebih baik dari Chelsea. Dengan perbedaan selisih produktivitas gol yang kentara, praktis sebenarnya Lampard dkk hanya bisa menjaga peluang hingga 2 laga sisa berikutnya. Namun kemenangan atas Ronaldo dkk telah cukup menekan MU sehingga berharap saja anak asuh Sir Alex Fergusson ini bisa terjegal oleh lawan berikutnya.

Para pemain Chelsea memakai ban hitam tanda berduka cita atas meninggalnya ibu Frank Lampard. Lampard sendiri tidak bisa main pada laga yang berlangsung sabtu tengah hari waktu setempat. Avram Grant menurunkan Obi Mikel di tengah dan Ferreira sebagai bek kanan. Sebagai gelandang diisi Ballack, J Cole dan Kalou. Drogba dipasang sebagai target man di depan. Babak kedua menjadi milik Chelsea yang berbuah manis di masa sebelum turun minum dengan gol tandukan Ballack. Ballack menyarangkan bola dengan manis ke ujung gawang yang tidak dapat dijangkau kiper Van Der Sar setelah menerima umpan silang matang dari Drogba. Bek MU asal serbia Nemanja Vidic yang baru pulih dari cidera kembali harus ditandu ke luar lapangan setelah dagunya tersepak dengkul Drogba secara tidak sengaja di awal-awal laga.

Pada babak ke dua menit 58 MU berhasil menyamakan kedudukan 2-1. Sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh Ricardo Carvalho yang salah dalam mem-backpass bola ke Rooney. Rooney yang mendapat bola tak terduga tanpa terkawal dengan jeli mencetak gol ke tiang dalam gawang. Chelsea mempunyai banyak peluang antara lain lewat tendangan bebas Ballack dan Drogba serta sontekan Joe Cole. Keadaan imbang, Grant menarik Ferreira yang digantikan Anelka serta Shevchenko menggantikan Kalou. Pada menit 85 hakim garis mengangkat bendera setelah Carrick handsball di kotak penalti. Ballack yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti sukses menceploskan bola ke kanan va Der Sar yang salah arah bergerak ke kiri. MU sempat membuat para pendukung Chelsea deg-degan ketika dua buah tendangan berbahaya berhasil dibuang oleh Ashley Cole dan Sheva yang tepat berdiri di garis gawang.

Setelah gol Terry dkk sedikit bertahan dengan memasukkan Makalele menggantikan Joe Cole. Para pemain MU sedikit lebih emosi ditandai dengan kartu kuning yanng diterima oleh Ferdinand dan Hargreaves. Sebelumnya Nani dan Van der Sar juga telah mendapatkan kartu kuning. Di kubu Chelski, Ballack yang mendapatkan kartu kuning setelah membuka baju saat selebrasi gol pertamanya.
0 Komentar untuk "Dua gol Ballack menangkan Chelsea atas MU"
Back To Top