Fakta: Liverpool tidak pernah mencetak gol di Stamford Bridge

Judul postingan di atas bukanlah isapan jempol belaka. Faktanya memang demikian, sejak Liverpool dilatih pelatih Rafa Benitez mereka tidak pernah mencetak gol satupun di Stamford Bridge pada semua ajang lomba !! Wow kalau rekor ini berlanjut dipastikan Chelsea akan melenggang ke final UEFA Champions League musim ini. Sebuah prestasi luar biasa buat the blues, pemain dan pelatih karena baru untuk pertama kalinya.

Musim ini di ajang premiership liverpool bermain 0-0 di Stamford setelah sebelumnya di Anfield imbang 1-1. Chelsea dan Liverpool juga bertemu di ajang Carling Cup musim ini di Stamford. Dua buah gol dari Lampard dan Sheva memukul telak Gerrard dkk 2-0 tersingkir terlebih dahulu. Musim lalu diajang Lifa Champions, Chelsea menang 1-0 di Stamford pada first leg oleh gol Joe Cole. Musim 2005/06 di ajang yang sama, Chelsea bertemu Liverpool di babak penyisihan grup dan tidak ada gol yang terjadi baik di Stamford maupun Anfield. Musim 2005/05 juga di LC, bertemu di semifinal pada putaran pertama di Stamford Chelsea vs Liverpool juga bermain tanpa gol sebelum kalah di Anfield 0-1 oleh gol kontroversial Luis Garcia.

Jika laga rabu malam nanti harus berakhir tanpa gol, maka Terry dkk akan maju ke final. Sebuah gol tandang sekaligus bunuh diri di Anfield yang dilakukan oleh Riise dengan tandukan kepalanya yang mengejutkan akan menjadi gol krusial dan penentu jadinya. Tentu penikmat bola tidak menginginkan laga 90 menit berjalan tanpa gol. Sangat berbahaya buat the blues jika bermain bertahan apalagi jika Torres dkk sempat mencetak gol lebih dahulu mau tak mau Chelsea harus menang 2-1 agar tidak terjadi adu penalti lagi.
0 Komentar untuk "Fakta: Liverpool tidak pernah mencetak gol di Stamford Bridge"
Back To Top