Chelsea bertemu Liverpool di Semifinal Liga Champion 2007/2008

wallpaper 1280 Lampard Chelsea 2-0 Fenerbahce
Seperti telah dikira dan banyak dijagokan orang sebelumnya, akhirnya Chelsea berhasil mengatasi Fenerbahce dengan skor 2-0. Gol Chelsea telah terjadi pada menit 4 setelah Michael Ballack berhasil menyundul bola dari tendangan bebas Frank Lampard dari sebelah kiri pertahanan Fenerbahce. Setelah gol itu, pertahanan Fenerbahce yang tanpa diperkuat Roberto Carlos beberapa kali menerima serangan dari Cole dkk. Salah satu nya peluang dari Joe Cole yang sontekan hasil umpan tarik Kalou mampu diselematkan oleh tiang gawang. Pada menit Kiper kedua Chelsea, Cudicini digantikan oleh kiper ketiga Henrique Hilario asal Portugal akibat Cidera. Sebelumnya Peter Cech sebagai kiper utama harus telah terlebih dahulu mengakhiri laga musim ini setelah memperoleh 50 jahitan didagunya akibat cidera saat latihan.

Pada babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangan untuk menjaga skor aman mengingat agregat gol baru 2-2. Fenerbache dua kali mendapatkan peluang terbaiknya yang masih bisa ditepis Hilario dengan baik. Keunggulan Chelsea akhirnya digandakan oleh Lampard pada menit 86 setelah menerima umpan silang datar dari Essien didepan gawang tanpa bisa di tepis kiper Fenerbahce, Demirel. Sayang Essien tidak dapat bermain pada 1 laga selanjutnya akibat akumulasi kartu kuning.

Pada laga perempat final liga champion lainnya, tuan rumah Liverpool menang dramatis atas Arsenal dengan skor 4-2. Dengan demikian Liverpool kembali akan bertemu dengan Chelsea di Semifinal setelah sebelumnya pada tahun 2005 dan 2007 Chelsea selalu kalah melangkah ke final lewat jor-joran drama adu penalti. Arsenal membuka gol terlebih dahulu melalui Diaby yang kemudian dibalas oleh Hypia dan pada babak kedua oleh Torres. Permaianan Arsenal berubah tidak seperti pada menit-menit awal babak pertama persis setelah Flamini ditarik keluar akibat cidera. Arsenal sempat bergembira dengan gol penyama dari usaha keras Theo Wallcot yang baru masuk sukses diselesaikan Emmanuel Adebayor. Namun keunggulan buat Arsenal dengan aggregat skor 3-3 itu sirna, setelah satu menit sesudahnya Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Ryan Babel yang baru masuk dijatuhkan. Gerrard yang menjadi algojo sukses membuat gol sehingga skor pun menjadi 3-2. Gol penutup dari Babel pada injurytime yang hanya meninggalkan Cesc Fabregas dibelakang membuat impian Arsenal untuk menyamakan skor habis sudah. Liverpool melangkah ke semifinal untuk bertemu Chelsea.

  Goals  
F.Lampard - 87'    
M.Ballack - 4'    
  Yellow Cards  
R.Carvalho - 90'    
M.Essien - 86'    
  Substitutions  
Chelsea   Fenerbahce
  89'
G.Vederson   A.Bilgin
J.Cole   F.Malouda
85'  
  75'
S.Sentürk   U.Boral
  60'
C.Maldonado   M.Kezman
S.Kalou   J.Belletti
58'  
C.Cudicini   H.Hilário
26'  
  Lineups  
3. Cole, Ashley
4. Makeléle, Claude
5. Essien, Michael
6. Carvalho, Ricardo
8. Lampard, Frank
10. Cole, Joe
11. Drogba, Didier
13. Ballack, Michael
21. Kalou, Salomon
23. Cudicini, Carlo
26. Terry, John

  Cadangan
7. Shevchenko, Andrej
12. Mikel, John Obi
15. Malouda, Florent
33. Alex
35. Belletti, Juliano
39. Anelka, Nicolas
40. Hilário, Henrique
1. Demirel, Volkan
2. Lugano, Diego
6. Vederson, Gökçek
8. Kazim-Richards, Colin
15. Aurélio, Mehmet
20. Alex
23. Sentürk, Semih
33. Maldonado, Claudio
36. Edu Dracena
77. Gönül, Gökhan
99. Deivid

   
5. Çakmak, Yasin
9. Kezman, Mateja
18. Bilgin, Ali
19. Turaci, Önder
21. Sahin, Selcuk
22. Kulbilge, Serdar
25. Boral, Ugur
1 Komentar untuk "Chelsea bertemu Liverpool di Semifinal Liga Champion 2007/2008"

Chelsea atau MU nih...? siapa juaranya nanti? Chelsea, MU, Barcelona, atau Liverpool?

Back To Top