Ballack, Joe Cole dan Belleti akan tinggalkan Chelsea



Juara Premier League 2009/2010, Chelsea, dipastikan akan melepas dua gelandangnya, Michael Ballack dan Joe Cole. Kontrak kedua pemain itu akan berakhir pada bulan ini. Sementara itu, "The Blues" belum menunjukkan tanda-tanda ingin melanjutkan kerja sama. Kabar terbaru dari situs ChelseaFC.com, Belleti juga akan menyusul Ballack dan Joe Cole. Mereka bertiga tidak diperpanjang kontraknya yang akan habis akhir bulan ini.

Cole yang datang pada tujuh tahun yang lalu dari West Ham United merupakan pemain kunci Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, sejak mengalami cedera saat melawan Southend United pada Piala FA tahun lalu, Cole gagal untuk kembali ke performa terbaiknya. Musim ini, ia pun lebih sering duduk di bangku cadangan.

Cole sebenarnya pernah melakukan negosiasi. Namun, permintaan gaji baru yang ia ajukan ditolak kubu "The Blues". Chelsea menganggap permintaan gaji itu terlalu tinggi dan mereka hanya bersedia membayar Cole 80.000 euro per pekan (sekitar Rp 882 juta), mengingat kontribusinya yang minim.

Kini, kabarnya Totenham Hotspur tengah melakukan pendekatan personal kepada agen Cole. Pelatih Spurs Harry Redknapp dipercaya ingin membangun kekuatan baru guna menandingi "The Big Four".

Sementara itu, Ballack meminta perpanjangan kontrak baru selama dua tahun. Namun, Chelsea hanya bersedia memberikan durasi kontrak satu tahun saja. Hal ini dilakukan karena Ballack kerap cedera. Ia bahkan gagal tampil pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan bersama Jerman. Kini, Ballack pun digadang-gadang akan segera bergabung dengan runner up Bundesliga, Schalke 04. (GUA)

1 Komentar untuk "Ballack, Joe Cole dan Belleti akan tinggalkan Chelsea"

Kira-kira siapa saja yang bakal menggantikan mereka?

Back To Top