Kalahkan Burnley, Chelsea nyaman di Puncak



Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara usai mengatasi Burnley 2-1. Dengan hasil ini posisi The Blues di posisi tertinggi aman dari kejaran para pesaingnya. Chelsea bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu (31/1/2010) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti dibukukan oleh Nicolas Anelka dan John Terry. Sedang Burnley mencetak angka lewat Steven Fletcher.

Kemenangan ini membawa Chelsea mantap di puncak klasemen sementara dengan poin 54, unggul empat poin dari peringkat kedua Manchester United dan lima dari Arsenal di tangga ketiga.

Minggu (31/1/2010) waktu setempat, Arsenal dan MU akan saling bertarung. Apa pun hasil dari pertandingan ini, tidak akan menggusur tim London Barat dari puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Delapan menit laga dibuka, Chelsea memiliki peluang melalui Frank Lampard yang menerma umpan Nicolas Anelka. Namun sepakan pemain nasional Inggris itu masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya laga berlangsung alot. Burnley yang dimotori Chris Eagles dan Steven Fletcher beberapa kali melancarkan tekanan, namun selalu kandas di barisan belakang Chelsea. Sementara itu ancaman yang dihadirkan The Blues juga masih belum berhasil berbuah skor.

Chelsea memecah kebuntuan melalui Nicolas Anelka di menit ke-27. Gol ini berawal dari bola yang dilepas Joe Cole dari sayap kanan. Bola kemudian diterima Malouda di sisi kiri kotak penalti Burnley. Selanjutnya Malouda mengoper ke arah Anelka dan kemudian diakhiri dengan eksekusi mematikan oleh striker asal Prancis itu.

Semenit menjelang jeda, Chelsea kembali memiliki kans. Namun tendangan Lampard dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Burnley yang dikawal Brian Jensen.

Lima menit babak kedua dibuka, tuan rumah menyamakan skor melalui Fletcher. Setelah menerima umpan dari sayap kanan, Fletcher kemudian memenangkan duel satu lawan satu melawan Alex. Selanjutnya Fletcher melepaskan tendangan yang menaklukkan Petr Cech.

Kebobolan menyengat semangat Si Biru. Tekanan gencar dilancarkan oleh pasukan Stamford Bridge. Chelsea sempat mencetak gol di menit ke-56. Namun gol yang dibukukan Joe Cole tersebut dianulir karena off-side. Menit ke-62, pasukan Carlo Ancelotti kembali memiliki peluang matang. Kali ini lewat tendangan bebas Lampard yang masih bisa ditepis Jensen.

Lima menit berselang Eagles menghadirkan ancaman bagi Chelsea. Tendangannya masih bisa digagalkan oleh Cech. Semenit setelahnya Lampard kembali punya peluang. Berdiri di sisi kanan gawang Burnley, pemain bernomor punggung delapan itu mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun sepakannya masih melenceng.

Delapan menit menjelang bubuaran, Jensen menggagalkan ancaman tim tamu lewat tendangan Daniel Sturridge. Situasi ini menghadirkan sepak pojok.

Corner kick diambil oleh Lampard. Bola selanjutnya disambut dengan Terry dan sukses merobek gawang Burnley. 2-1 Chelsea memimpin. Dua menit sebelum laga ditutup, ancaman tuan rumah lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Chris Eagles masih melenceng di samping gawang Cech.


Susunan Pemain

Burnley: Jensen; Cort, Carlisle, Kalvenes (Edgar 34'), Mears, Bikey, McDonald (Patterson 59'), Elliott, Blake (Thompson 71'), Eagles, Fletcher

Chelsea: Cech; Alex, Terry, Cole (Deco 76'), Ivanovic, Lampard, Ballack, Zhirkov, Malouda, Cole (Sturridge 71'), Anelka
0 Komentar untuk "Kalahkan Burnley, Chelsea nyaman di Puncak"
Back To Top