Lampard mengejar rekor gol



Frank Lampard dengan 153 golnya sudah jadi pencetak gol kelima terbanyak di Chelsea. Kini Lampard pun tinggal menambahkan delapan gol untuk jadi yang keempat.

Sejak pindah ke dari West Ham United pada tahun 2001, Lampard langsung menjelma sebagai salah satu pemain pilar dan juga bintang di klub London Barat itu. Statusnya hampir tak tergantikan, jika tak ada cedera atau skorsing, yang menghalanginya untuk bermain.

Meski berposisi sebagai gelandang, produktvitas Lampard terhitung sangat bagus. Dalam kurun lima musim terakhir, ia mampu mencetak rata-rata 20 gol. Maka tak heran hanya dalam delapan tahun saja ia mampu bercokol di lima besar pencetak gol terbanyak The Blues.

Kini memasuki musim kesembilannya berkostum biru-biru dan umurnya yang sudah 31 tahun, Lampard masih ingin menambah perbendaharaan golnya. Dan kesempatan itu terbuka karena musim masih berjalan lima bulan lagi.

"Aku sudah membiasakan diri untuk mencetak 20 gol per musim selama lima tahun terakhir dan aku ingin melakukannya lagi," ungkap Lampard dalam perbincangan dengan The Sun.

"Jika aku dapat mencetak 20 gol lagi musim ini yang akan menempatkanku bersanding bersama Ossie dan Roy Bentley dengan 150 gol. Lucu juga, karena aku tahu butuh berapa gol lagi dan semua itu sudah ada di kepalaku," sambungnya.

Ya cukup dengan delapan gol lagi, Lampard akan ada di posisi keempat dengan 151 gol. Suatu prestasi tersendiri mengingat Peter Osgoog (nama lengkap Ossie) dan Bentley adalah legenda klub itu.

"Untuk sebagian besar fans Chelsea, Peter Osgood adalah legenda Chelsea. Dia dan Gianfranco Zola. Aku sering bertemu dengannya ketika pertama kali datang dan ia sering membantuku," tukas pemain timnas Inggris itu.

"Aku tahu bagaimana ia sudah dikenang oleh fans dan juga Roy Bentley, yang menjadi kapten saat klub ini mememenangi liga untuk pertama kalinya beberapa tahun silam."

"Jadi jika aku dapat menyamai rekor keduanya, akan menjadi spesial bagiku," pungkas Lampard.

Untuk pemegang rekor terbanyak adalah Bobby Tambling, mantan pemain 'Si Biru'era 1959-1970, dengan 202 gol. Masih cukup waktu bagi Lampard untuk mengejar rekor tersebut.
0 Komentar untuk "Lampard mengejar rekor gol"
Back To Top