Atasi Birmingham 3-0, Chelsea kembali rebut takhta


Setelah satu minggu dilengserkan rivalnya dari puncak klasemen sementara, Chelsea kembali menduduki posisi tersebut setelah mengalahkan Birmingham 3-0 di Stamford Bridge, Kamis (28/1/2010) dinihari WIB.

Frank Lampard menjadi bintang kemenangan Chelsea tersebut berkat dua golnya. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Florent Malouda.

Dengan koleksi 51 poin The Blues kembali memimpin kompetisi karena unggul satu angka dari Manchester United dan dua poin dari Arsenal. Chelsea bahkan memiliki sisa pertandingan lebih banyak dibanding dua rivalnya itu.

Minggu lalu, untuk kali pertama dalam tiga bulan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu tergusur dari tempatnya di posisi teratas klasemen. Ketika itu mereka didongkel Arsenal sebelum MU menggeser The Gunners tiga hari kemudian.

Menghadapi Birmingham yang tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya, Chelsea sudah menggelorakan suporternya ketika di menit kelima Malouda membuka skor. Dari jarak dekat winger Prancis itu menuntaskan pekerjaan brilian Joe Cole yang menyerang dari sayap kanan.

Tuan rumah pun mendominasi pertandingan dan terus memberi tekanan pada pertahanan lawan. Hasilnya, di menit 32 Lampard menggandakan keunggulan timnya. Memperoleh ruang tembak cukup besar di depan kotak penalti, gelandang internasional Inggris itu mencocor jala Joe Hart dengan tendangan kaki kanannya.

Birmingham, yang telah melampaui rekor Nottingham Forest ketika tak terkalahkan dalam 13 pertandingan berturut-turut sebagai tim promosi Premiership di musim 1994/1995, tidak banyak berbuat dalam laga ini. Tercatat hanya dua kali mereka melakukan shot on goal, dan itu pun tidak sampai memberi skor buat mereka.

Dan Chelsea pun memantapkan kemenangannya menjadi 3-0 lagi-lagi melalui gol Lampard. Menerima umpan Malouda, ia membuat Hart kembali memungut bola dari gawangnya semenit sebelum pertandingan selesai.

Kemenangan dan sukses ini masih diikuti kabar gembira yang lain buat pendukung Chelsea. Pasalnya, striker Didier Drogba sudah akan kembali bergabung ke London setelah merampungkan tugasnya bersama timnas Pantai Gading di Piala Afrika.Yang menarik, Chelsea mencetak 17 gol dalam empat pertandingan tanpa Drogba.

Susunan Pemain;

Chelsea (4-3-2-1): Cech; Ivanovic, Carvalho, Terry (c), A Cole; Deco, Ballack, Lampard; J Cole (Zhirkov 80), Malouda; Anelka (Sturridge 87)
Scorers Malouda 5, Lampard 31, 89

Birmingham (4-4-2): Hart; Carr (c), Johnson, Dann, Ridgewell; Larsson, Ferguson, Bowyer, McFadden (Michel 71); Jerome (Fahey 55), Benitez.
0 Komentar untuk "Atasi Birmingham 3-0, Chelsea kembali rebut takhta"
Back To Top