Gol Kapten Terry kandaskan MU


Pertemuan dua tim yang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris ini berlangsung ketat. Satu-satunya gol tercipta melalui sundulan John Terry pada seperempat jam terakhir pertandingan.

Manchester United menguasai kendali pertandingan pada menit-menit awal, tapi justru Chelsea yang meraih peluang pertama. Branislav Ivanovic menerobos dari sayap kanan dan memberikan umpan ke dalam kotak penalti United. Umpan Ivanovic berhasil diblok, tapi bola kembali dikuasai dan dilepaskan ke tiang jauh. Tapi, Edwin van der Sar mampu mengamankan bola.

Wayne Rooney menapat beberapa peluang. Pertama ketika nyaris lolos dari jebakan off-side pada menit kedelapan, kemudian beberapa menit kemudian tendangannya melebar ketika sudah lolos dari pengawalan Ricardo Carvalho.

Chelsea sulit mengalirkan bola ke wilayah pertahanan lawan. Penampilan mereka baru mulai membaik ketika menginjak pertengahan babak. Van der Sar dipaksa melakukan penyelamatan atas tendangan keras Nicolas Anelka.

Tekanan terus dihadirkan United. Awal babak kedua, Rooney memberikan bola kepada Darren Fletcher di depan kotak penalti Chelsea. Sayangnya, tendangan Fletcher melesat ke atas mistar gawang.

Fletcher kembali memperoleh peluang pada menit ke-60, tapi tendangannya kali ini bisa dimentahkan Carvalho.

Carlo Ancelotti memasukkan Joe Cole dan mengganti Deco untuk menyegarkan tim. Tapi, tim tamu tetap mengancam terutama lewat pergerakan Rooney. Didier Drogba membuat masalah setelah dengan sengaja menabrak Jonny Evans pada menit ke-72. Striker Pantai Gading itu pun menerima kartu kuning.

Tak dinyana, Chelsea mampu menciptakan gol. Fletcher melakukan pelanggaran di sayap kiri. Tendangan bebas Frank Lampard diarahkan kepada Terry dan disambut dengan sundulan ke arah pojok kanan gawang tanpa bisa dicegah Van der Sar. Chelsea unggul 1-0.

United sempat protes karena merasa pelanggaran sebelumnya tak layak mendapat hadiah tendangan bebas. Rooney dikartukuning akibat memprotes wasit.

Gabriel Obertan dan Michael Owen dimasukkan Sir Alex Ferguson untuk mengubah keadaan, tapi tak ada gol balasan yang bisa dicetak.

Kekalahan membuat rekor buruk United di Stamford Bridge tetap bertahan. Sejak 2006, United tak pernah bisa menang di kandang Chelsea itu. Bagi Chelsea, kemenangan ini merupakan yang kesepuluh beruntun di Stamford Bridge. Kini, Chelsea unggul lima poin di atas United di puncak klasemen Liga Primer. Arsenal pun dipastikan menggantikan tempat United sebagai tim nomor dua klasemen.

Susunan pemain:
Chelsea (4-diamond-2): Cech; Ivanovic, Carvalho, Terry (c), A Cole; Essien; Ballack, Lampard; Deco (J Cole 63); Anelka (Alex 90+3), Drogba (Kalou 82).
Scorer Anelka 76.
Booked Ivanovic 57, Drogba 74, Carvalho 81.

Man United (4-3-3): Van der Sar; O'Shea, Brown, Evans, Evra; Fletcher, Carrick, Anderson (Owen 84); Valencia, Rooney, Giggs (c) (Obertan 84).
Booked Rooney 76, Evans 81, Valencia 87.
0 Komentar untuk "Gol Kapten Terry kandaskan MU"
Back To Top