Siapa kandidat pelatih Chelsea musim depan?


Sepekan setelah diumumkan pemecatan pelatih Avram Grant, belum juga diumumkan siapa yang akan melatih Terry dkk musim depan. Belakangan malahan assisten pelatih Henk Ten Cate yang ikut dipecat. Mantan pelatih Ajax asal Belanda ini juga berumur singkat di Chelsea. Padahal rencana sebelumnya, Ten Cate akan diduetkan dengan Frank Riijkard sebagai pelatih sebagaimana ketika mereka membawa Barcelona menjuarai Liga Champions tahun 05/06.

Banyak sekali kandidat kuat yang dijagokan untuk melatih the blues musim depan. Sebut saja mereka semuanya adalah Frank Riijkard, Roberto Mancini, Jose Mourinho, Guus Hiddink, Sven Goran Ericsson, Klinsmann, Didier Deschamps, dan Marcello Lippi. Namun pelatih yang terkuat sepertinya adalah Rijkard dan Mancini saja. Sementara the special one Jose Mourinho diisukan telah dikontrak Inter untuk menggantikan Mancini. Hiddink masih terikat dengan Rusia. Sedangkan Lippi terkendala dengan masalah bahasa.

Jika Rijkard yang dipilih, pertanyaannya mengapa Ten Cate juga dipecat? bukankah duet mereka sukses membawa Barcelona juara Eropa. Dengan menduetkan mereka, gaya permainan Chelsea akan lebih cepat dan menyerang ala Ingggris dan Belanda. Bukankah sepakbola dengan bola pendek, cepat dan meyerang ini yang diinginkan Abramovich dan juga kita para fan Chelsea. Mungkin Rijkard tetap dipilih sebagai pelatih dengan menunjuk assisten pelatih lain.
0 Komentar untuk "Siapa kandidat pelatih Chelsea musim depan?"
Back To Top