Jose Bosingwa gabung ke Chelsea

Chelsea menambah kekuatan lini belakang dengan mendatangkan pemain asal Portugal Jose Bosingwa. Chelsea harus merogoh kocek sebesar 16,2 juta poundsterling (sekitar Rp 293,15 miliar) untuk memboyong Bosingwa dari FC Porto. Bek kanan berkebangsaan Portugal itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dan akan mulai bergabung dengan skuad The Blues usai gelaran Euro 2008.

Sepanjang musim ini bek kanan memang menjadi salah satu masalah besar Chelsea. Karena Juliano Belleti dan Paulo Ferreira kerap tampil di bawah standar, Avram Grant sering memasang Michael Essien untuk posisi tersebut. Namun sebagian orang menilai harga pembelian Bosingwa terlalu mahal. Bosingwa dinilai tidak lebih baik atau setara saja dengan rekan senegaranya Paulo Ferreira.

Bosingwa yang berumur 25 tahun adalah salah satu pemain yang mengantar Porto menjuarai Liga Champions tahun 2004 lalu bersama Jose Mourinho, dia juga menjadi bagian tak terpisahkan dari sukses Porto merengkuh empat gelar Liga Portugal sejak tahun 2003. Di timnas Portugal namanya sudah tujuh kali masuk skuad Seleccao das Quinas. Mantan pemain Boavista yang ditemukan oleh Jose Mourinho itu juga menjadi aggota skuad Luiz Felipe Scolari di Austria-Swiss 2008.
0 Komentar untuk "Jose Bosingwa gabung ke Chelsea"
Back To Top