Chelsea imbang, MU menang dan juara

Skuad Roman Abramovich gagal memetik kemenangan atas Bolton di Stamford Bridge. Sementara pada saat bersamaan Manchester United unggul 0-2 atas tuan rumah Wigan. Sebuah hasil yang mengecewakan yang membuat the blues harus puas menjadi runner-up musim 2007/2008 ini. Terry dkk bahkan gagal untuk menyamai poin MU dengan tambahan hanya 1 angka menjadi 85 poin sementara Man United poinnya menjadi 87. Posisi runner-up yang dicapai Chelsea sebenarnya telah memuaskan mengingat banyak orang yang sebelumnya meragukan kemampuan skuad chelsea di bawah pelatih baru Avram Grant. Hasil yang tidak begitu buruk dari musim kemarin karena juga menjadi runner-up bahkan lebih baik sedikit dengan selisih poin hanya 2 angka dari MU.

Gol tunggal dari Chelsea datang dari sepakan Andriy Shevchenko yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Makalele. Pada babak pertama sebenarnya Chelsea memiliki banyak peluang lewat Drogba dan Joe Cole. Namun penyelesaian akhir yang buruk gagal membuahkan gol. John Terry mengalami cidera pada awal babak pertama setelah bertabrakan dengan kiper Peter Cech. Terry kemudian digantikan oleh Juliano Belletti. Chelsea terus menekan setelah gol pertama tapi sayang malah Bolton yang menyamakan kedudukan lewat Taylor diujung babak kedua. Gol penyama Taylor ini membuat Bolton selamat dari degradasi.

Sekarang tinggal satu misi lagi untuk musim ini, yaitu meraih piala Liga Champion untuk pertama kalinya. Dengan Man United sebagai lawan yang sama tentu membawa ambisi lebih untuk mengalahkan mereka di final. Biarlah mereka membawa piala Premier League musim ini tapi Chelsea menjadi juara Liga Champion yang lebih tinggi dan prestius. Kita lihat saja 10 hari lagi, mudah-mudahan Lampard cs membawa pulang gelar Liga Champions dari Moskow ke London tidak ke Manchester.
0 Komentar untuk "Chelsea imbang, MU menang dan juara"
Back To Top