Inggris Kalah, Rusia Melaju

Kandas sudah harapan tim dan fans Inggris untuk melaju ke putaran final Euro 2008. Inggris kalah menyedihkan di kandang sendiri ketika menjamu Kroasia tadi malam. Sebelumnya peluang Inggris kembali terbuka lebar setelah pada pertandingan midweek Israel berhasil mengalahkan Rusia. Nampaknya tim asuhan McClaren tidak bisa menolong diri mereka sendiri untuk lolos. Sementara Rusia berhasil memetik poin penuh saat menang 1-0 pada waktu yang sama saat bertandang ke Andorra.
Inggris tampil tertekan sehingga babak pertama usai sudah kebobolan 2 gol.Babak kedua McClaren memasukkan David Beckham dan Defoe menggantikan Wright-Phillips dan Barry sehingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat titik pinalti yang dieksekusi Frank Lampard setelah wasit menunjuk titik putih saat Defoe sedikit tertarik dan jatuh oleh bek Kroasia di daerah terlarang. Fans Inggris kembali bersorak ketika umpan Beckham berhasil diselesaikan dengan baik oleh Peter Crouch. Tapi apa mau dikata, Petric yang masuk pada menit 69 berhasil menjeploskan gol lewat tendangan keras kaki kirinya yang tidak terjangkau oleh kiper Carson. Carson sendiri bermain buruk karena kurang antisipasi bola dan menangkap bola-bola tendangan jauh.
Mungkin sebentar lagi para pemain Kroasia akan segera mendapatkan buah mobil Mercedez baru dari pengusaha Rusia yang sebelumnya telah menjanjikan terutama untuk Petric yang menjadi pahlawan Rusia. Lolosnya Rusia ini sekaligus membuktikan kualitas dari pelatihnya Guus Hiddink yang sebelumnya telah sukses membesut Korsel dan Australia.
Tag : General
0 Komentar untuk "Inggris Kalah, Rusia Melaju"
Back To Top