Jelang Chelsea vs Liverpool


Klub-klub Liga Primer akan bertarung lagi berebut angka di pekan ke-8. Dari sejumlah partai, duel Chelsea kontra Liverpool, yang adalah dua tim big-four Premiership, tak pelak jadi yang paling mencuri perhatian.

Lima musim terakhir 'Si Biru' dan 'Si Merah' seperti sudah menjelma jadi seteru berat. Bukan hanya setia bersua di Premiership, keduanya juga tak absen berjibaku di Liga Champions. Untuk musim ini, pertemuan pertama akan hadir Minggu (4/10/2009) di Stamford Bridge rumah Chelsea.

Liverpool yang jadi tim tamu menghadapi laga ini dengan modal kurang bagus mengingat mereka baru saja kalah dari laga lawatan sebelumnya. Saat itu timnya Rafael Benitez tertunduk lesu usai dikandaskan Fiorentina 0-2 di Liga Champions.

Kekalahan tersebut dapat menggerus pede 'Anfield Gang' yang belakangan mulai mencatat grafik naik setelah di awal musim kurang oke. Namun, bukan tak mungkin kekalahan malah melecut semangat. Kebangkitan tentu sangat pas jika dapat dilakukan di Bridge, markas salah satu musuh bebuyutan.

Chelsea sendiri juga tengah dalam form menurun. Setelah enam partai selalu menang di Liga Primer, skuad racikan Carlo Ancelotti takluk pada partai ketujuh dengan kekalahan 1-3 dari Wigan. Ini diikuti dengan penampilan kurang meyakinkan di Liga Champions ketika hanya menang 1-0 atas tim "anak bawang" Apoel Nicosia.

Dengan fakta tersebut, baik Chelsea maupun Liverpool niscaya akan menjadikan partai ini sebagai ajang pembuktian. Kedua tim yang secara berurutan ada di posisi dua dan tiga klasemen ini pasti ingin menunjukkan bahwa tak hasil tak mengesankan yang sebelumnya dicatatkan hanyalah momen limbung sesaat dan itu sudah lewat.

Untuk Benitez dan Ancelotti, duel ini juga jadi istimewa. Keduanya tidak terlalu asing satu sama lain karena Benitez pernah dua kali berjumpa Ancelotti di final Liga Champions saat si Italiano masih menangani AC Milan.

Gol Lampard ditunggu!

Meski berposisi sebagai gelandang, Frank Lampard merupakan pemain yang cukup produktif. Ketika ia sudah cukup lama tidak menggedor jala gawang lawan, aksinya kembali dinantikan.

Lampard memang bukan pemain sembarangan. Pria berusia 31 tahun ini dikenal sebagai pemain yang memiliki daya jelajah tinggi, pandai mengumpan, dan piawai dalam mencetak gol.

Bahkan Lampard saat ini masuk dalam urutan lima besar top skor Chelsea sepanjang masa dengan 132 gol. Selain hebat dalam melepas tendangan jarak jauh, pemain internasional Inggris ini juga terkenal cerdik di dalam kotak penalti.

Namun rekam jejak Lampard itu tak telihat di delapan pertandingan terakhir yang dilakoni Chelsea. Ia terakhir kali membobol gawan lawang pada 18 Agustus silam saat 'Si Biru' menekuk Sunderland 3-1.

Dan ketika Chelsea sedang dalam kondisi goyah pasca ditekuk Wigan 1-3 dan hanya mampu menang tipis 1-0 atas Nicosia di tengah pekan kemarin, gol-gol dari Lampard pun kembali dirindukan.

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Lampard tak lama lagi pasti akan mencetak gol dan membantu Chelsea meraih konsistensinya kembali. Terlepas dari semua itu, pelatih asal Italia ini sudah cukup puas dengan performa Lampard selama ini.

"Saya tidak khawatir karena Lampard nantinya juga akan mencetak gol. Dia bekerja keras untuk tim dan bagi saya hal itu cukup penting," tuturnya di Sky Sport.

Dan upaya Lampard untuk mengakhiri paceklik golnya tersebut ada pada saat Liverpool bertandang ke Stamford Bridge di akhir pekan. Menghadapi tim sekuat The Reds gol dari lini kedua sangat diperlukan jika akhirnya penyerang The Blues berada dalam kondisi buntu.
0 Komentar untuk "Jelang Chelsea vs Liverpool"
Back To Top