Chelsea tersingkir dari Piala Carling oleh Burnley



Chelsea secara mengejutkan tersingkir dari Piala Liga Inggris atau yang lebih dikenal dengan nama Piala Caling. Yang mengalahkan Chelsea adalah klub Championship yang berada satu level di bawah Premier League, yaitu Burnley. Burnsley sebagai tim tamu berhasil menundukkan The Blues lewat drama adu penalti. Sebelumnya pada babak normal, kedudukan imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu tetap tidak berubah.

Pelatih Chelsea, Felipao memang tidak menurunkan beberapa pemain inti seperti Cech, Terry, Bosingwa, A Cole, J Cole, dan Anelka. Deco dimainkan pada babak pertama sebelum digantikan Obi Mikel dan Lampard masuk pada menit 28 mengganikan Belleti yang bermasalah. Didier Drogba dipasang sebagai striker sejak awal, namun pada menit 68 ia digantikan oleh Di Santo.

Gol waktu normal Chelsea dibuat oleh Drogba pada babak pertama. Gol ini special buat drogba karena merupakan gol pertamanya musim ini. Keadaan menjadi imbang ketika Ade Akinbiyi dari Burnley pada menit 69 memanfaatkan bola rebound. Chelsea gagal memaksimalkan peluang yang ada padahal bermain bagus hingga waktu tambahan habis. Padahal, Burnley bermain tinggal 10 orang ketika salah satu pemainnya diusir wasit pada babak ekstratime. Adu penalti pun kembali menjadi momok kekalahan Chelsea setelah Bridge dan Mikel gagal mengeksekusi bola. Kemenangan pun diraih tim tamu, Burnley 1-1(5-4)

Susunan Pemain:
Chelsea (4-1-4-1): Cudicini; Ferreira, Alex, Ivanovic, Bridge (c); Mineiro; Kalou, Belletti (Lampard 25), Deco (Mikel h-t), Malouda; Drogba (Di Santo 68).
Scorer Drogba 26
Booked Drogba 27

Burnley (4-2-3-1): Jensen; Alexander, Duff, Caldwell (c), Jordan; Elliott, Gudjonsson (McDonald 96); McCann, Blake (Mahon 76), Eagles; Paterson (Akinbiyi 59).
Scorer Akinbiyi 68
Booked Caldwell 58, Akinbiyi 68, Eagles 72
Sent-off Caldwell 114.
0 Komentar untuk "Chelsea tersingkir dari Piala Carling oleh Burnley"
Back To Top