Shevchenko kembali ke AC Milan

Akhirnya Andriy Shevchenko kembali ke AC Milan. Pemain terbaik Eropa tahun 2004 ini kembali ke klub lamanya, AC Milan setelah sekian lama diisukan akan kembali ke klub yang membesarkan namanya. Kedua klub sepakat untuk merahasiakan bentuk kesepakatan kepindahan Sheva ke Milan yang cukup mengejutkan. Namun kemungkinan, Sheva dipinjamkan ke Milan sebagaimana Chelsea juga pernah meminjamkan Crespo.

Shevchenko yang didatangkan sebelum Piala Dunia 2006, gagal bersinar di tanah Inggris bersama the blues. Ketika itu, Sheva ditransfer dengan harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp533 Milyar). Dua tahun di Stamford Bridge, Andriy "hanya" mampu mencetak gol sebanyak 22 goal di dalam 53+23 games pada semua laga yang diikuti.

Musim pertamanya di Inggris, Ia menyumbang 14 gol dengan 4 gol di liga. Sheva sempat mencetak gol indah pada ajang FA Cup replay di markas Tottenham, White Hart lane. Lalu Sheva lebih sering dicadangkan akibat operasi hernia yang harus dilakukan.
Sheva ikut menyumbangkan gelar Piala Carling dan FA tahun 2007 bersama pelatih Jose Mourinho.

Musim keduanya bersama Chelsea, Ia membukukan 2007/2008 8 goal dengan 12 kali starter dan 13 kali pemain pengganti.

Semasa di Milan, Sheva yang bergabung tahun 1999 telah mencetak 173 goal dalam 296 pertandingan. Catatan ini menjadikan ia sebagai striker tersubur Milan nomor dua sepanjang massa.
0 Komentar untuk "Shevchenko kembali ke AC Milan"
Back To Top