Ballack pemain Chelsea yang tersisa di Euro 2008

Pada turnamen euro 2008, beberapa pemain Chelsea ikut membela negaranya masing-masing. Tercatat pada putaran final yang berlangsung di Swiss-Austria sejak tanggal 7 Juni lalu , ada 8 orang pemain Chelsea yang bergabung. Di Timnas Portugal terdapat trio Chelsea yang mengisi barisan pertahanan timnas Portugal. Mereka adalah Carvalho, Ferriera dan Bosingwa. Di Timnas Perancis, Anelka, Makalele dan Malouda ikut dipanggil membela negaranya. Timnas Ceko menyertakan kiper Cech sebagai andalannya. Sementara Ballack menyandang beban Kapten di Tim Panser Jerman.

Sekarang setelah Euro 2008 mencapai babak perempat final tercatat hanya tinggal michael Ballack saja yang masih bertahan bersama timnas Jerman. Ballack ikut menentukan kemenangan Jerman 3-2 atas Portugal yang dibela oleh trio Chelsea di barisan belakang. Jerman memang dikenal sebagai tim yang hebat diajang turnamen apalagi pada fase knockout. Jerman akan menantang pemenang antara Turki dan Croasia yang akan berlangsung nanti malam di semifinal. Sementara Anelka dkk di timnas Perancis dan Cech di timnas Ceko harus pulang lebih dahulu karena tersisih di babak penyisihan grup. Perancis menempati posisi buncit di grup maut C dengan hanya mampu mencetak 1 gol lewat Henry. Sedangkan Ceko menempati posisi 3 di grup A setelah kalah dari Turki di laga penentuan.
1 Komentar untuk "Ballack pemain Chelsea yang tersisa di Euro 2008"

Salam kenal... saya Chelsea mania juga. Ballack makin panas, mengalahkan tim besutan calon pelatihnya sendiri, Big Phil. Gooo, Ballack, Jerman pasti juara!!

Back To Top