Hasil Final Liga Champions: Chelsea kalah adu pinalti

wallpaper final champions league 2008
Para fans chelsea saat ini, pasti lagi sedih termasuk saya. The blues tidak memiliki satupun gelar juara musim ini. Namun Chelsea tetap bermain luar biasa di partai final. Walau pada babak pertama Man Utd lebih menguasai yang berbuah gol dari kepala Ronaldo, namun Lampard dapat menyamakan kedudukan menjelang turun minum.

Pada babak kedua, permaianan benar-benar milik Chelsea dengan sejumlah peluang emas yang sayang masih mengenai tiang gawang van Der Sar. Tidak beruntung itulah kata yang tepat sebenarnya untuk mengambarkan hasil yang didapat Terry dkk. Ketidakberuntungan dilengkapi oleh Terry yang gagal mengeksekusi penalti ke-5. Terry menggantikan jatah penalti milik Drogba yang sebelumnya diusir wasit pada menit 115 setelah terlihat sedikit memegang wajah vidic. Pengusiran drogba ini sebenarnya terlalu berlebihan dengan kartu merah, mengingat yang terjadi hanyalah ketegangan kecil yang biasa terjadi pada pemain.

Skuad Chelsea memang sering tidak beruntung ketika adu penalti, contohnya ketika semifinal Champions musim lalu yang dimenangkan Liverpool. Piala Community Shield awal musim ini juga dimenangkan Man Utd setelah Van Der Sar memblok semua tendangan Lampard dkk. Namun dini hari tadi akan beda ceritanya jika Terry tidak terpeleset dalam melakukan penalti sehingga bola melenceng jauh. Sebab algojo utama penalti MU Ronaldo mampu diblok Cech. Penalti memang harus dipilih dan keberuntungan ada pada MU ketika eksekutor penalti ketujuh Chelski, Anelka yang memikul beban berat gagal karena berhasil di tepis Van Der Sar.

Secara keseluruhan permainan keduanya berlangsung imbang jika tidak mau dibilang chelsea lebih baik. Namun akhirnya juara harus ditentukan dan MU lah yang terpilih tahun ini. Tidak apa-apa. Masih ada musim-musim mendatang buat the blues untuk menjuarai turnamen paling bergengsi ini, semoga !

tetap semangat !
bravo Chelsea !
0 Komentar untuk "Hasil Final Liga Champions: Chelsea kalah adu pinalti"
Back To Top