Drogba, Eto'o, dan Essien, Calon Kuat Pemain Terbaik Afrika.

Didier Drogba dan Samuel Eto'o kembali masuk nomonasi Pemain Terbaik Afrika, bersama Michael Essien. Keterangan resmi Konfederasi Sepakbola Afrika menyebutkan Eto'o -- Pemain Terbaik Afrika 2003, 2004, dan 2005 -- kembali menjadi favorit.

Ia mencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Champions, untuk membawa Barcelona ke podium juara. Di kualifikasi Piala Dunia 2010, Eto'o mengoleksi delapan gol untuk Kamerun.

Drogba meraih trofi terbaik Afrika tahun 2006. Ia menang lagi tahun 2007, tapi tidak datang ke acara karena memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2008 di Ghana, sehingga trofi diberikan kepada Frederic Kanoute (Mali).

Tahun 2008, Drogba tidak ingin lagi menerima trofi itu, dan Emmanuel Adebayor yang terpilih. Essien empat kali masuk dalam tiga besar, tapi belum sekali pun memenangkannya.

Pemenang trofi Pemain Terbaik Afrika ditentukan lewat jajak pendapat yang melibat seluruh pelatih tim nasional negara-negara Afrika. Kali ini, pengumuman Pemain Terbaik Afrika akan dilakukan di Accra, ibu kota Ghana, pada 11 Maret.
0 Komentar untuk "Drogba, Eto'o, dan Essien, Calon Kuat Pemain Terbaik Afrika."
Back To Top